Real Madrid Umumkan Kedatangan David Alaba

By Angelice Onggi - Sabtu, Mei 29, 2021

AGEN SBOBET, Real Madrid resmi mendapatkan David Alaba. Bek berpaspor Austria itu digaet dengan status bebas transfer.

Pengumuman itu disampaikan pada Jumat (28/5/2021). Alaba akan diikat sampai 2026. Menurut laporan jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano, ia akan mendapat gaji bersih 12 juta Euro per musim.

"David Alaba sekarang menjadi pemain baru Real Madrid. Pemain 28 tahun asal Austria itu bergabung dengan kami dari Bayern Munich," tulis pernyataan resmi Madrid.

Alaba memang tak memperpanjang kontraknya dengan Bayern. Permintaan gajinya yang tak dituruti manajemen Die Roten disebut menjadi alasannya. Mengacu kontrak saat ini bersama Bayern, ia baru bisa bergabung dengan Madrid per 1 Juli mendatang.

Masuknya Alaba membuat Madrid mendapat amunisi berharga khususnya di sektor belakang. Ia fasih bermain sebagai bek kiri, dan bisa menjadi pilihan untuk menggeser Ferland Mendy ataupun Marcelo yang mulai tersisih.

Alaba juga sering bermain sebagai bek tengah musim ini bersama Bayern, dan tentu bisa menjadi pengganti sepadan bagi Sergio Ramos yang akan habis kontraknya dan belum diperpanjang Madrid.

Di sektor gelandang, ia juga bisa menjadi pelapis bagi yang mumpuni seandainya Casemiro absen. Intinya, Madrid mendapat paket lengkap dalam diri Alaba.

Masuknya Alaba sebagai pemain Madrid sekaligus mengakhiri kebersamaan dengan Bayern yang sudah berlangsung 13 tahun lamanya. Alaba sudah ada di Bavaria sejak masih menjadi pemain akademi Bayern.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments