Napoli Tunjuk Luciano Spalletti sebagai Pelatih Baru

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 30, 2021

AGEN SBOBET, Napoli bergerak cepat untuk mencari pengganti Gennarro Gattuso. Napoli mengangkat Luciano Spalletti sebagai pelatih baru.

Napoli memecat Gattuso usai Liga Italia 2020/2021 selesai. Napoli memberhentikan mantan gelandang AC Milan itu karena gagal mengantar Dries Mertens dkk lolos ke Liga Champions.

Napoli sempat bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions hingga pekan terakhir Liga Italia. Namun, Partenopei cuma bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona di pekan terakhir dan harus puas finis di peringkat kelima yang berarti jatah Liga Europa.

Napoli kemudian mengumumkan penunjukan Luciano Spalletti sebagai pengganti Gattuso, Sabtu (29/5/2021). Napoli mengikat mantan pelatih AS Roma dan Udinese itu dengan kontrak hingga Juni 2023 dan bayaran 3,5 juta euro per tahun.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa Luciano Spalletti akan jadi pelatih Napoli pada 1 Juli," ujar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis di situs resmi klub.

"Selamat datang, Luciano, kita akan melakukan kerja hebat bersama-sama."

Sebelum diangkat sebagai pelatih Napoli, Luciano Spalletti memang tengah menganggur. Pria berusia 62 tahun itu sempat melatih Inter Milan mulai 2017 sebelum dipecat pada Mei 2019.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments