Manchester City Juara Liga Inggris 2020/2021

By Angelice Onggi - Rabu, Mei 12, 2021

AGEN SBOBET, Manchester City resmi menyegel gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Kepastian tersebut diperoleh menyusul kekalahan Manchester United dari Leicester City.

Man Utd tumbang saat menjamu Leicester pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Menurunkan beberapa pemain lapisnya, Setan Merah mendapat perlawanan sengit dari Si Rubah.

Leicester membuka skor di menit ke-10 melalui Luke Thomas. Man Utd membalas via gol Mason Greenwood lima menit berselang. Babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Tim tamu menambah gol lewat sundulan Caglar Soyuncu di menit ke-66. Leicester City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United.

Kekalahan ini membuat Man Utd tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 70 poin. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang telah meraih 80 poin dari 35 laga.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Man Utd sudah tidak mungkin lagi bisa menyalip Man City. Dengan demikian, Sergio Aguero dkk pun berhak mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Titel liga ini menjadi perolehan yang ketujuh buat Man City sepanjang sejarah klub. Tim besutan Pep Guardiola tersebut terakhir kali menjuarai Liga Inggris yakni pada musim 2018/2019.

Gelar Premier League sekaligus menjadi trofi kedua yang didapatkan Man City pada musim 2020/2021, setelah sebelumnya mereka sukses menjuarai Piala Liga Inggris. The Citizens bahkan berpeluang meraih treble, mengingat mereka berhasil menembus final Liga Champions.

Selamat untuk Manchester City dan para penggemarnya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments