Erling Haaland Resmi Top Skor Liga Champions

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 30, 2021

AGEN SBOBET, Setelah final Manchester City vs Chelsea usai, Erling Braut Haaland resmi merengkuh gelar top skor Liga Champions musim ini.

Haaland gagal membawa Borussia Dortmund ke partai puncak, namun nama striker Norwegia itu sudah ada di pucuk daftar top skor sejak lama dan tak tergeser pemain-pemain lain.

Mantan pemain Red Bull Salzburg itu mengemas 10 gol musim ini, atau sama seperti jumlah golnya musim lalu di Liga Champions. Namun kali ini tidak ada pemain yang melampaui produktivitasnya seperti yang dilakukan Robert Lewandowski pada musim 2019/2020.

Haaland hanya berlaga hingga babak perempat final. Seiring kekalahan Dortmund dari Man City, berakhir pula petualangan Haaland di Liga Champions musim ini sejak April.

Gol terakhir yang dilesakkan Haaland di Liga Champions musim ini dilesakkan ke gawang Sevilla pada leg kedua 16 besar.

Total musim ini Haaland bermain delapan kali. Dengan demikian rata-rata catatan gol Haaland di Liga Champions mencapai 1,25 gol per pertandingan atau sama persis seperti musim lalu.

Haaland sempat cedera dan absen dalam dua laga terakhir fase grup melawan Lazio dan Zenit St Petersburg.

Pesaing terdekat Haaland dalam klasemen top skor Liga Champions adalah Kylian Mbappe. Penyerang muda Prancis itu mencetak delapan gol. Mbappe memiliki kans menyamai jumlah gol Haaland, namun gagal mengemas gol dalam tiga laga terakhir.

Sementara tujuh pemain tercatat mengemas enam gol di Liga Champions musim ini.

10 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)

8 gol: Kylian Mbappe (PSG)

6 gol: Olivier Giroud (Chelsea), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Marcus Rashford (MU), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Mohamed Salah (Liverpool), Karim Benzema (Real Madrid).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments