Bruno Fernandes Pecahkan Rekor Gol Penalti

By Angelice Onggi - Senin, Mei 10, 2021

AGEN SBOBET, Bruno Fernandes mencetak gol penalti saat Manchester United menang atas Aston Villa. Golnya itu membawa Fernandes masuk ke dalam buku rekor Man Utd.

Man Utd meraih hasil sempurna saat bertandang ke markas Villa di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB, dalam lanjutan Premier League. Setan Merah menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Villa sempat unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Bertrand Traore di menit ke-24. Man Utd membalikkan keadaan di paruh kedua via gol Fernandes (penalti, 52'), Mason Greenwood (56') dan Edinson Cavani (87').

Khusus untuk Bruno Fernandes, ini menjadi kali ketiga dirinya mencetak gol penalti ke gawang Aston Villa secara beruntun. Sebelumnya, dia juga membobol The Lions dari titik putih kala Manchester United menang 2-1 atas Villa di Old Trafford.

Gol penalti Fernandes kali ini sekaligus menambah jumlah rekening golnya melalui titik putih. Pemain 26 tahun itu sudah menceploskan bola dari tendangan 12 pas sebanyak 13 kali di semua kompetisi 2020/2021.

Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri buat Man Utd. Melansir Sky Sports, Fernandes menjadi pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah klub.

Fernandes juga tercatat sebagai gelandang Premier League paling produktif dalam membobol lawan pada musim ini, yakni sebanyak 27 gol (13 di antaranya penalti) di seluruh ajang. Angka tersebut menyamai torehan gol Frank Lampard bersama Chelsea di musim 2009/2010.

Torehan gol (dan penalti) Fernandes bahkan bisa bertambah hingga akhir musim, mengingat Manchester United masih memiliki empat laga sisa di Liga Inggris. Setan Merah juga berlaga di partai final Liga Europa kontra Villarreal akhir bulan ini.

Gol Penalti Bruno Fernandes di Musim 2020/2021:

Premier League: 9 gol*

Liga Champions: 2 gol

Liga Europa: 2 gol*

  • Share:

You Might Also Like

0 comments