Bayern Munich Raih Gelar Juara Bundesliga 2020/2021

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 09, 2021

AGEN BOLA, Bayern Munich mengamankan gelar juara Liga Jerman 2020/2021. Kepastian itu didapat usai saingan terdekat Die Roten, RB Leipzig, ditumbangkan Borussia Dortmund.

Leipzig kalah 2-3 saat bertandang ke markas Dortmund, Signal Iduna Park pada spieltag ke-32 Bundesliga, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Die Borussen mampu unggul dua gol lebih lewat Marco Reus dan Jadon Sancho.

Tim tamu sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan dari gol Lukas Klostermann dan Daniel Olmo. Namun, gol Jadon Sancho tiga menit jelang laga berakhir memaksa Banteng Merah Tumbang.

Kekalahan ini membuat poin Leipzig tertahan di angka 64. Dengan dua laga tersisa, Leipzig yang berada di urutan kedua dipastikan takkan bisa menyalip Bayern yang mengoleksi 71 poin di puncak klasemen. Pasalnya, poin maksimal anak asuhan Julian Nagelsmann hanya 70 angka.

Bayern sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-32 setelah ini dengan menghadapi Borussia Moenchengladbach. Hasil laga tersebut dipastikan sudah takkan berpengaruh dalam perburuan gelar Liga Jerman musim ini.

Keberhasilan Bayern menjadi juara musim ini memperpanjang dominasi mereka di Liga Jerman. Ini merupakan gelar Bundesliga ke-9 secara beruntun yang diraih oleh Die Bavaria sejak musim 2012/2013.

Bayern saat ini juga masih memegang rekor sebagai tim dengan gelar Bundesliga terbanyak. Tim yang bermarkas di Allianz Arena ini sudah mengoleksi 31 trofi Bundesliga di lemari gelar mereka.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments