Antonio Conte yang Terbaik di Serie A

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 11, 2021

AGEN SBOBET, Antonio Conte adalah pelatih terbaik di Italia saat ini. Anda tidak percaya? Silakan tengok statistiknya usai membawa Inter Milan juara Serie A.

Conte sukses menyudahi dominasi Juventus di Serie A, setelah Nerazzurri meraih Scudetto akhir pekan lalu. Padahal Conte yang mengawali era emas Juventus sembilan tahun lalu.

Bagi Conte, ini adalah gelar juara liga kelima dalam kariernya setelah berkarier selama tujuh musim di dua liga berbeda, Italia dan Inggris. Khusus di Italia, Conte sudah meraih empat Scudetto, tiga di antaranya bersama Bianconeri.

Selain empat Scudetto, Conte juga meraih dua gelar Piala Super Italia. Meski Inter sudah jadi juara, Conte rupanya belum puas dan ingin timnnya tetap tancap gas di sisa empat laga.

Sampdoria jadi korban setelah dibantai dengan skor 1-5 di Giuseppe Meazza, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, yang menjadi laga ke-200 Conte di Serie A.

Dikutip Opta, Conte jadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Italia dalam periode 200 pertandingan, yakni 136 kali, setelah sistem tiga poin diperkenalkan.

Bahkan Conte mampu meraih 62 kemenangan dari 99 pertandingan dengan rasio 62,63 persen. Laga menghadapi AS Roma di Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, akan jadi pertandingan spesial Conte.

Sebab itu adalah pertandingan ke-100 Conte sebagai pelatih Inter dan tentunya dia ingin mengincar kemenangan ke-15 beruntun di kandang. Conte memang tidak mau Inter kendur sedikit pun, meski sudah jadi juara.

Apalagi akhir pekan nanti, mereka akan bertandang ke Allianz Stadium menghadapi Juventus dan berpeluang juga menutup peluang rivalnya finis empat besar.

Jika Inter berhasil mengalahkan Roma, maka Conte bisa mewujudkan misi meraih 94 poin di akhir musim. Total poin yang banyak, tapi masih kalah dari 97 poin Roberto Mancini saat membawa Inter juara 2006/2007 dan Conte saat membawa Juventus juara 2013/2014 dengan 102 poin.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments