Thomas Tuchel Masih Sakti

By Angelice Onggi - Minggu, April 25, 2021

AGEN SBOBET, Chelsea melanjutkan kiprah mantapnya bersama Thomas Tuchel selaku manajer. Kemenangan atas West Ham United jadi bukti betapa saktinya Tuchel.

Meski sudah menelan satu kekalahan bersama Tuchel, saat disikat 2-5 oleh West Bromwich Albiion, laju Chelsea bersama Tuchel masih mengagumkan. Selain dibawa lolos ke semifinal Liga Champions, Chelsea juga melaju ke final Piala FA.

Setelag terseok-seok di awal musim bersama Frank Lampard, Chelsea kini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 33 laga, usai kemenangan 1-0 di kandang West Ham United, Sabtu (24/4/2021) malam WIB,

Chelsea meraih kemenangan penting dalam persaingannya menuju empat besar lewat gol tunggal Timo Werner. Chelsea kini unggul tiga poin atas West Ham di posisi kelima dan empat poin atas Liverpool di posisi keenam.

Hasil yang juga melanjutkan catatan apik Chelsea bersama Tuchel, yang tak terkalahkan di 10 pertandingan tandang pertamanya di seluruh kompetisi dengan delapan kemenangan dan dua seri.

Tuchel jadi manajer kedua yang melakukannya di Premier League setelah Claudio Ranieri bareng Leicester City sebanyak 11 pertandingan di 2015. Selain itu, Chelsea jadi tim kedua dengan jumlah poin terbanyak setelah Manchester City (36), yakni 29 poin.

Mereka juga berhasil mencatatkan 10 clean sheet dari 14 laga sejauh ini, torehan tercepat. Performa mantap inilah yang bikin kepercayaan diri para pemain meningkat, terutama Tuchel.

"Para pemain sangat, sangat senang di ruang ganti. Performa luar biasa, hasil yang mantap, dan saya rasa kami pantas mendapatkannya," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Kami memang sempat tidak tampil oke di 10-15 menit pertama setelah jeda, tapi kami luar biasa di setengah jam terakhir dan juga di babak pertama," sambungnya.

"Kami mempersiapkan diri biasa-biasa saja dan tidak membicarakan lagi soal Super League sejak Selasa. Saya rasa semua pemain fokus penuh dan berkonsentrasi," tutup Thomas Tuchel.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments