Gundogan Bagi-bagi Takjil Gratis di Indonesia Selama Ramadan

By Angelice Onggi - Rabu, April 28, 2021

AGEN SBOBET, Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan bekerja sama dengan komunitas Manchester City Supporters Club Indonesia (MSCI) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis di Indonesia selama bulan Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan selama satu bulan penuh setiap harinya sebelum waktu berbuka puasa tiba. Belasan anggota komunitas MCSCI keliling Jakarta untuk membagikan takjil di berbagai tempat seperti jalanan hingga panti asuhan.

Ketua Umum MCSCI, Endri Waluyo, awalnya tak menyangka komunitasnya mendapatkan kesempatan mengadakan aktivitas ini. Apalagi Gundogan langsung yang menghubunginya.

"Kami dihubungi via email sebelum bulan Ramadan dan persiapan dengan pihak Gundogan, dengan meeting via zoom. Saya pikir hanya dengan perwakilannya tetapi ternyata sang pemain yaitu Gundogan sendiri yang ikut meeting via zoom," kata Endry.

Gundogan memberikan pesan agar komunitas MSCI dapat membantu program yang murni keluar dari kantong pribadi gelandang asal Jerman tersebut.

"Dia berkata 'saya punya program Ramadan untuk membagikan makanan iftar di Jakarta. Tolong dibantu kegiatan ini ya, selebihnya kamu bisa berkomunikasi dengan manajer saya' begitu katanya," ungkap Endry.

Awalnya kegiatan hanya berlangsung di Jakarta dan sekitarnya. Namun, Endry dengan izin dari perwakilan Gundogan membagikan beberapa kuota bagi-bagi takjil gratis ke chapter di daerah lain seperti Makassar, Lamongan hingga Sampit.

"Biasanya kami bagi-bagi takjil di pinggir jalan. Namun di beberapa kesempatan kami juga menyusuri perkampungan, masjid dan yayasan panti asuhan untuk membagikan takjil."

Total tiga ribu makanan dibagikan selama program ini. Selain bagi-bagi takjil, ada juga program membagikan makanan sahur. "Tiga hari setelah berpuasa kami juga masih meneruskan program bagi-bagi makanan ini sesuai amanah dari pihak Gundogan," ungkap Endry.

Selain makanan, Gundogan juga membagi-bagikan jersey asli Manchester City yang didistribusikan MCSCI di yayasan sosial dan panti asuhan.

Meskipun berpaspor Jerman, Gundogan yang sempat bermain untuk Borussia Dortmund punya darah Turki dan beragama Islam.

"Dia salah satu pemain favorit kami dan semoga kebaikan ini menjadi berkah untuknya. Di setiap program kami selalu mendoakan kesuksesannya dan tentunya tim Manchester City," pungkas Endry.

Manchester City Supporters Club Indonesia resmi berdiri pada 2010. Pada 2016, MCSCI Resmi menjadi salah satu cabang suporter resmi Manchester City di Indonesia. Saat ini MCSCI sudah mempunyai total 60 regional yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia dengan tiga ribu anggota terdaftar.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments