Guardiola Akhirnya Bawa Man City Tembus Semifinal Liga Champions

By Angelice Onggi - Kamis, April 15, 2021

AGEN SBOBET, Pep Guardiola untuk pertama kalinya mengantar Manchester City menembus semifinal Liga Champions. Ia begitu senang dengan capaiannya tersebut.

Man City comeback untuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. The Citizens tertinggal lebih dulu melalui gol dari Jude Bellingham.

Mereka kemudian bangkit membalikkan keadaan berkat penalti Riyad Mahrez dan gol dari Phil Foden. Hasil ini membuat Manchester Biru unggul agregat 4-2 dari Die Borussen usai pada leg pertama juga menang dengan skor serupa.

Man City memastikan melaju semifinal untuk berjumpa dengan Paris Saint-Germain. Pep Guardiola akhirnya mampu membawa Man City menembus empat besar Liga Champions.

Sebelumnya, Man City sejak dibesut oleh Guardiola pada 2016 tak pernah menyentuh semifinal Liga Champions. Pada musim 2016/2017, kiprah Man City terhenti di 16 besar.

Sementara, tiga musim berikutnya pada 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020 secara berturut-turut langkah Man City di Liga Champions bersama Guardiola hanya perempatfinal. Ini adalah kali kedua Man City melaju hingga babak semifinal di Liga Champions.

Mereka pertama kali melakukannya pada 2015/2016. Kala itu, Man City dibesut oleh Manuel Pellegrini.

Guardiola begitu senang dengan capaiannya ini. Manajer asal Spanyol tersebut kini bertekad mengantarkan Man City merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

"Saya sangat senang dengan klub, pemilik dan para suporter. Ini adakah kali kedua klub mencapai semifinal. Ini memang bukan sebuah sejarah untuk, tapi kami berusaha untuk membangun itu," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Saya sangat senang berada di semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa. Kami akan melawan tim besar dan kuat. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," jelasnya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments