Comeback, Marc Marquez Langsung Nyetel dengan Motornya

By Angelice Onggi - Minggu, April 18, 2021

AGEN SBOBET, Marc Marquez comeback di ajang MotoGP usai absen lama akibat cedera. The Baby Alien langsung nyetel dengan motornya di sesi latihan bebas MotoGP Portugal 2021.

Marquez kembali ke lintasan setelah mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk mengikuti balapan MotoGP Portugal 2021. Rider tim Repsol Honda itu pun turun di sesi free practice, Jumat (18/4/2021), di Sirkuit Portimao.

Setelah sembilan bulan menepi akibat cedera patah lengan kanan, Marquez tak kehilangan kemampuannya menggeber motor. Dia menjadi rider tercepat ketiga di sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 42,378 detik.

Performa Marc Marquez menurun dalam sesi free practice kedua. Juara dunia delapan kali itu melorot ke posisi keenam dengan raihan waktu 1 menit 40,339 detik, tertinggal 0,473 detik dari Francesco Bagnaia di urutan pertama.

Kendati posisinya turun di sesi latihan bebas kedua, tapi Marquez mengaku nyaman mengendarai motor RC213V miliknya. Dia menyebut Sirkuit Portimao menuntut fisik, sehingga dia akan mencoba mengubah gaya balapan di sesi selanjutnya.

"Saya langsung merasa nyaman dengan motornya, meski treknya tidak sempurna. Lebih baik di pagi hari, sebab lebih dingin dan lengan saya terasa lebih baik," kata Marquez, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Pada sore hari saya sedikit lebih lelah. Wajar sih, tapi kami dalam situasi yang lebih baik dari yang kami harapkan untuk akhir pekan nanti. Saya tidak tahu bagaimana, tapi ini berjalan dengan baik, terutama kecepatannya yang merupakan tanda tanya terbesar yang saya miliki," dia menambahkan.

"Saya harus sedikit mengubah gaya berkendara saya. Sirkuit ini sangat menuntut dari sudut pandang fisik dan saya tahu itu," demikian kata Marc Marquez.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments