Bukan Jadi Juara, Ini Target Marquez di MotoGP 2021

By Angelice Onggi - Selasa, April 20, 2021

AGEN SBOBET, Comeback sensasional dilakukan Marc Marquez di MotoGP Portugal akhir pekan kemarin. Bukan jadi juara, ini target The Baby Alien ke depannya di MotoGP 2021.

Setelah absen selama 9 bulan, Marquez akhirnya kembali balapan. Di MotoGP Portugal, aksi rider Repsol Honda itu terlihat lagi di trek.

Marquez, yang sempat didera cedera lengan sejak pertengahan 2020--sampai melewatkan hampir seluruh seri MotoGP musim lalu, tampil apik sejak hari pertama MotoGP Portugal. Dari Free Practice sampai race, juara dunia MotoGP enam kali itu tampil oke di trek.

Marquez menempati urutan ketiga di FP1, keenam di FP2, dan ke-15 di FP3. Namun di kualifikasi, ia bisa start dari posisi 6.

Sampai akhirnya, Marquez bisa finis ketujuh di balapan MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021). Usai bisa menyelesaikan race, rider 28 tahun itu begitu emosional bisa menuntaskan comeback-nya dengan apik.

Marc Marquez pun menegaskan, perjuangannya kembali ke trek belumlah tuntas. Ia mengaku masih harus melakukan sejumlah treatment guna memulihkan kondisinya.

"Saya sudah bicara dengan dokter dan sekarang ada jeda yang harus saya hormati. Saya tidak bisa naik motor lagi di antara balapan. Tekanan pada tulang harus progresif. Itu akan membatasi level saya. Saya bukanlah Marc yang sama mulai hari ini untuk ke depannya," kata Marquez, dilansir Marca.

"Ini pramusim saya. Kalau pesepakbola akan absen beberapa menit di akhir pertandingan, di sini tidak mungkin. Tapi di Jerez, kami berharap bisa mengambil langkah lain, "jelasnya.

Selanjutnya, MotoGP akan bermuara di Sirkuit Jerez, dalam MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang. Marquez mengaku tidak akan mengejar hasil agar bisa juara MotoGP 2021, melainkan tetap bisa tampil bagus di trek agar kembali ke bentuk terbaiknya.

"Tujuannya bukan untuk memperebutkan kejuaraan dunia musim ini, tetapi untuk kembali ke level yang optimal, di mana saya meninggalkannya," tegas Marc Marquez.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments