Thibaut Courtois Makin Matang

By Angelice Onggi - Rabu, Maret 31, 2021

AGEN SBOBET, Thibaut Courtois, kipernya Real Madrid ini mengaku makin matang. Courtois siap lebih banyak jatuh-jatuhan dan memulai serangan apik dari belakang.

Thibaut Courtois memperkuat Real Madrid sejak tahun 2018. 115 Kali penampilan sudah dikemasnya dari seluruh ajang.

Satu titel Laliga, Piala Super Spanyol, dan juara Piala Dunia Antarklub sudah diraihnya. Posisinya di bawah mistar gawang tidak tergantikan

Sepanjang musim ini, Thibaut Courtois tercatat sebagai kiper ketiga terbaik soal menjaga gawangnya dari kebobolan. Kiper asal Belgia ini kebobolan 23 kali, cuma kalah dari kiper Sevilla Yassine Bounou (21 kali kebobolan) dan Jan Oblak (18 kali kebobolan). 11 Clean sheets sudah dicatatkannya.

Dilansir dari Marca, Courtois merasa musim ini dirinya lebih matang. Eks kiper Chelsea itu lebih siap menjaga gawangnya dari gempuran lawan.

"Tentu saja, saya juga lebih berpengalaman sekarang. Saya membaca situasi lebih baik dan mental saya juga menjadi lebih kuat," ujarnya.

Thibaut Courtois mengaku, di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane, dirinya harus cukup baik dalam penguasaan bola. Courtois pun harus sanggup membangun serangan dari belakang.

"Bersama Zidane, kami perlu bermain dan mengoper di bawah tekanan. Saya telah berkembang pesat dalam hal itu," ungkapnya.

"Ini kombinasi dari semua hal itu. Saya menjadi lebih lengkap sebagai seorang penjaga gawang dan harus terus berkembang," tutupnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments