Guardiola: Haaland Salah Satu Striker Terbaik di Dunia

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 20, 2021

AGEN SBOBET, Manchester City dipertemukan dengan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Champions. Manajer City Pep Guardiola menyanjung tinggi striker Dortmund Erling Haaland.

Drawing Liga Champions babak perempatfinal digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021). Hasilnya, City ditantang oleh Dortmund.

Salah satu yang akan jadi sorotan di laga ini adalah Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu tampil begitu mengilap bersama Dortmund.

Di Liga Champions musim ini, Haaland sudah mencetak 10 gol dalam enam kali penampilan dan memuncaki daftar top skor. Secara keseluruhan, striker berusia 20 tahun itu sudah mengemas 31 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund.

Pep Guardiola pun tak ragu untuk melempar pujian. Di usianya yang masih sangat muda, Haaland disebutnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

"Angka-angkanya jadi bukti. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini di usianya," ujar Guardiola seperti dilansir BBC.

"Saya tahu kualitas pemain ini, saya kira semua orang tahu."

"Terus terang, saya menonton sedikit pertandingan, saya tidak punya banyak waktu. Tapi saya menonton highlights dan statistik di Liga Champions dan Bundesliga menegsankan," imbuhnya seperti dikutip Marca.

Berkat penampilan apiknya itu, Erling Haaland dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, salah satunya Manchester City. Soal spekulasi transfer Haaland ke Etihad Stadium, Guardiola enggan berkomentar.

"Dia adalah pemain Dortmund, saya tidak suka ketika orang-orang bicara soal pemain kami, Anda paham saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini," kata Guardiola soal Haaland.

Manchester City akan lebih dulu jadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium pada 6 April. The Citizens akan gantian tandang ke markas Borussia Dortmund di leg kedua pada 14 April.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments