Vinales Sebut Jack Miller Sebagai Pesaing Utama di MotoGP 2021

By Angelice Onggi - Kamis, Februari 18, 2021


AGEN SBOBET, Maverick Vinales ditanya siapa pesaing berat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Rider Yamaha ini lantas menyebut nama Jack Miller beserta alasannya.

Musim lalu, Vinales dan Miller sama-sama mengumpulkan 132 poin. Hanya saja, karena Vinales berhasil meraih satu kemenangan, maka ia finis di urutan keenam, satu peringkat lebih baik ketimbang Miller yang prestasi terbaiknya hanya runner-up di tiga seri.

Meski begitu, Vinales tetap menganggapnya sebagai kompetitor yang tangguh. Pasalnya, musim lalu Miller berhasil meraih 4 podium dari 14 balapan meski berstatus pebalap tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Koleksi poin Miller musim lalu bahkan hanya kalah tiga angka saja dari Andrea Dovizioso, pebalap utama tim pabrikan Ducati. Pria asal Australia itu juga unggul 54 poin dari Danilo Petrucci, rider pabrikan Ducati lainnya yang musim lalu hanya tiga kali finis di 10 besar.

Catatan bagus di atas membuat Miller dirasa akan semakin tangguh musim ini. Apalagi sekarang Miller sudah naik kelas ke tim pabrikan Ducati, berduet lagi dengan Francesco Bagnaia.

"Saya pikir Miller," kata Vinales saat ditanya tentang calon pesaingnya di musim ini, seperti dikutip Crash.

"Saya pikir Miller bisa menjadi salah satu unggulan, sebab dia tampil begitu bagus musim lalu dan sudah memahami kelebihan motor Ducati. Tapi saya pikir keempat motor Yamaha juga bisa bersaing di papan atas, jadi kami akan membawa nama Yamaha ke puncak juara."

"Kami biasanya memulai musim dengan bagus, tapi gagal menjaga momentum. Sementara para pesaing terus berbenah. Musim ini kami akan mencoba tampil maksimal di setiap balapan."

"Ada beberapa trek yang biasanya kami unggul di sana, namun ada juga trek-trek lain yang kami gagal finis di lima besar. Kami akan mencoba lebih konsisten musim ini," kata Vinales menambahkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments