Soal Kontrak Baru Donnarumma, Mino Raiola Minta Ini ke AC Milan

By Angelice Onggi - Sabtu, Februari 20, 2021

AGEN SBOBET, Proses negosiasi perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan tampaknya kian rumit saja. Agen sang pemain, Mino Raiola, dikabarkan meminta satu lagi syarat tambahan. Apa itu?

Diberitakan La Gazzetta dello Sport dan dikutip Football Italia, permintaan terbaru itu adalah soal nilai klausul pelepasan Donnarumma, andai jadi lanjut bermain di Milan musim depan.

Klausul pelepasan sejatinya adalah hal yang wajar dalam kontrak seorang pesepakbola. Di Liga Spanyol, hal itu bahkan menjadi sebuah kewajiban.

Namun yang jadi masalah adalah nilai yang diajukan Raiola terbilang rendah. Ia ingin klausul pelepasan Donnarumma 'hanya' sebesar 40 juta Euro, atau sekitar Rp 683 miliar.

Berstatus kapten Milan dan kiper utama Timnas Italia, ditambah tahun ini usianya baru 22, Rossoneri diyakini ingin menaikkan nilai tersebut.

Sebelumnya, negosiasi kontrak baru Donnarumma sudah menemui jalan terjal. Ada dua hal yang mengganjal Milan, yakni durasi kontrak dan besaran gaji sang pemain.

Milan mengajukan gaji sebesar 7,5 juta Euro per musim selama 5 tahun, namun kubu Donnarumma hanya ingin diperpanjang selama dua tahun saja, dengan gaji 10 juta Euro per musim.

Donnarumma dikabarkan ingin bertahan di Milan, namun sejauh ini belum ada kesepakatan apapun dengan Milan. Rossoneri kini diburu waktu, sebab kontrak Donnarumma akan habis pada Juni mendatang.

Donnarumma sudah memperkuat Milan sejak musim 2015/16, saat dipromosikan dari akademi. Ia sudah menyumbangkan satu trofi Piala Super Italia pada 2016.

Ia juga menjadi pemain dengan gaji termahal kedua di Milan (6 juta Euro) saat ini, di bawah Zlatan Ibrahimovic (7 juta Euro).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments