Sean Gelael Diandalkan JOTA di Seri Perdana Asian Le Mans

By Angelice Onggi - Jumat, Februari 12, 2021

AGEN SBOBET, Sean Gelael akan melakoni debutnya bersama JOTA Sport pekan ini. Pebalap Indonesia itu akan turun di seri pertama ajang Asian Le Mans Series 2021.

Sean memang tak lagi berkiprah di balapan Formula 2 setelah musim lalu memperkuat DAMS. Sean lantas pindah ke ajang balapan lain, yakni World Endurance Championship bersama tim asal Inggris JOTA.

Sean ditemani dua sahabat karibnya Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris). Meski punya tiga pebalap, JOTA memutuskan hanya dua pebalap yang turun pada seri pembuka di Dubai Autodrome akhir pekan ini, yakni Sean serta Vandoorne.

Sean/Stoffel memulai free practice atau latihan bebas pada hari Kamis (11/2). Mereka akan terus tampil hingga ALMS pekan pertama menyelesaikan dua race pada Sabtu dan Minggu.

Mereka bertekad untuk tampil kompak agar hasil maksimal bisa diraih. Balapan ketahanan memang butuh kekompakan tim, karena mereka bergantian menggeber mobil dan merancang kemungkinan strategi yang dipakai sejak free practice. Keduanya juga bergantian memakai mobil yang sama di sesi itu

ALMS adalah balapan ketahanan mobil dengan sistem mixed-class racing, alias dalam satu balapan terdiri dari beberapa kelas berbeda di sirkuit dan waktu yang sama. Kelas yang dilombakan adalah LMP2 sebagai kategori utama, lalu LMP3, dan GT. Walau digelar dalam satu balapan, namun ada tiga pemenang berbeda untuk tiap kelas.

Race 1 dan 2, juga untuk Race 3 dan 4 satu pekan kemudian di Abu Dhabi, masing-masing berdurasi empat jam. Sean dan Stoffel bakal menggeber mobil JOTA warna hijau yang bersasis Oreca dan bermesin Gibson.

Rekor Sean di ajang Asian Le Mans Series sangat bagus. Dari dua balapan yang pernah diikutinya tahun 2016 bersama Antonio Giovinazzi (Italia), mereka berhasil memenangi keduanya, yakni di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand).

Ini bakal coba Sean ulangi untuk setidaknya bisa mengawali musim dengan baik, setelah F2 musim lalu tak berjalan manis untuknya.

"Saat track walk saya rasanya senang banget. Begitu juga pas nyobain mobilnya di trek hari Rabu kemarin. Memang masih banyak yang mesti dikerjakan untuk balapan, tapi kami semua merasa memulainya dengan bahagia," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Race 1 dan 2 bisa disaksikan lvia livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Asian Le Mans Series

Dubai Autodrome

Kamis, 11 Februari

Free Practice 1: 13.40 - 15.10 WIB

Free Practice 2: 20.30 - 22.00 WIB

Jumat, 12 Februari

Qualifying (LMP2/LMP3):

13.20 - 14.00 WIB

Sabtu, 13 Februari

Race 1: 17.15 - 21.15 WIB

Minggu, 14 Februari

Race 2: 15.45 - 19.45 WIB

  • Share:

You Might Also Like

0 comments