Khabib Nurmagomedov Relakan Sabuk Juaranya ke Dustin Poirier

By Angelice Onggi - Kamis, Februari 11, 2021

AGEN SBOBET, Khabib Nurmagomedov angkat bicara soal siapa yang pantas menjadi juara di kelas ringan UFC selanjutnya. Khabib memilih Dustin Poirier!

Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC pada akhir November tahun 2020 kemarin setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung asal Dagestan itu menempati peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat, punya rekor kemenangan 29-0, serta mampu mempertahankan empat kali sabuk juara kelas ringan

Meski beberapa kali dirumorkan akan comeback, Khabib tetap pada pendiriannya. Dia tidak akan kembali bertarung lagi.

Setelah Khabib Nurmagomedov pensiun, pihak UFC belum lagi memutuskan laga perebutan sabuk juara kelas ringan. Pun begitu juga, untuk perebutan sabuk juara interm di kelas tersebut.

Meski begitu, duel di kelas ringan sudah digelar. Terbaru di UFC 257 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (24/1) tersaji duel Dustin Poirier vs Conor McGregor dan Dan Hooker vs Michael Chandler.

Dustin Poirier mampu mengalahkan Conor McGregor, serta pendatang baru Michael Chandler mampu tuntaskan Dan Hooker.

Dilansir dari ESPN, Khabib Nurmagomedov ditanya soal siapa yang pantas meraih sabuk gelar juara kelas ringan UFC berikutnya. Khabib menyebut Dustin Poirier.

"Menurut saya, Dustin Poirier layak menjadi juara selanjutnya," kata Khabib.

"Lihatlah petarung-petarung yang sudah dikalahkannya, seperti Jim Miller, Eddie Alvarez, Anthony Pettis, dan Max Holloway. Itu petarung-petarung hebat di UFC," tambah 'The Eagle'.

Dustin Poirier memang merupakan petarung senior di UFC. 'The Diamond' sudah berduel di UFC sejak tahun 2011.

Poirier punya rekor kemenangan di UFC sebanyak 19-5, serta pernah meraih titel sabuk juara interm kelas ringan.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments