Jamie Vardy Adalah Mimpi Arsenal yang Tidak Kesampaian

By Angelice Onggi - Senin, Februari 15, 2021

AGEN SBOBET, Tahukah kamu, Arsenal dari dulu begitu mendambakan Jamie Vardy. Tapi sampai kini, mimpi itu belum kesampaian.

Jamie Vardy adalah mesin golnya Leicester City. Sejauh ini di Liga Inggris, Vardy sudah mengemas 12 gol dari 20 kali penampilan.

Dalam lima musim terakhir, jumlah golnya selalu mencapai dua digit di liga. Musim lalu Vardy mencetak 23 gol, sebelumnya 18 gol, sebelumnya lagi 20 gol, sebelumnya lagi 13 gol, dan sebelumnya lagi 24 gol.

Jamie Vardy pun disebut-sebut sebagai pembelian cerdas Leicester City. Vardy diboyong dari tim League One, Fleetwood Town di tahun 2012 seharga cuma 1 juta paun atau setara Rp 19 miliar.

Harga segitu dibayar dengan raihan titel juara Premier League musim 2015/2016. Bahkan, Vardy juga bisa tembus Timnas Inggris.

Dilansir dari Mirror, eks manajer Arsenal, Arsene Wenger pernah menyebut kalau The Gunners pernah mau memboyong Jamie Vardy. Sebab, Wenger melihat potensi besar darinya.

"Dia adalah penyerang yang fenomenal," kata Wenger.

'Dia penyerang yang saya suka, mentalnya kuat dan bisa berada di waktu dan tempat yang tepat di dalam kotak penalti lawan," tambahnya.

Arsene Wenger mengaku, di tahun 2016 Arsenal serius untuk membeli Jamie Vardy. Duit sebesar 20 juta paun atau setara Rp 387 miliar disiapkan. Belum lagi, iming-iming gaji besar.

Wenger kesengsem kala Leicester City mampu merebut titel Premier League. Maka Vardy, menjadi prioritas utama Wenger.

"Sayangnya, Leicester City juga memberi kontrak jangka panjang padanya dan menambah gajinya," ungkap Wenger.

"Kami sudah menawari banyak uang, tapi gagal," tutup Wenger yang berhenti jadi manajer Arsenal di tahun 2018 dan kini menjabat sebagai Director of Development FIFA.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments