Dele Alli Bersinar Lagi

By Angelice Onggi - Jumat, Februari 26, 2021

AGEN SBOBET, Karier Dele Alli bersama Tottenham Hotspur belum habis. Ia membuktikan dirinya masih jadi kepingan penting dalam skuad Jose Mourinho.

Alli hampir saja meninggalkan Tottenham pada Januari lalu. Ia ingin waktu bermain yang lebih banyak, yang tak didapatnya pada musim ini.

Paris Saint-Germain bahkan sudah siap menampungnya. Terlebih di sana ada Mauricio Pochettino, pelatih yang berjasa mengangkat performa Alli di awal kariernya bersama Tottenham.

Namun Alli akhirnya bertahan. Tottenham tak menemukan pengganti yang sepadan, sehingga membatalkan segala negosiasi transfer dengan klub manapun yang ingin merekrut Alli.

Meski gagal pindah dan jaminan bermain belum pasti diraih, Alli nyatanya tetap mampu menunjukkan sisi profesionalismenya. Tak masalah jadi pengganti, yang penting bisa tetap berkontribusi.

Sekalinya diturunkan menjadi starter, Alli mencoba memberikan yang terbaik. Hal itu terlihat saat Tottenham menghajar Wolfsberger 4-0 di leg kedua 32 besar Liga Europa, mengunci agregat 8-1.

Tampil selama 81 menit, Alli berkontribusi kepada 3 gol pertama Tottenham. Menit ke-10, ia mencatat namanya sendiri di papan skor lewat gol tendangan salto yang begitu indah.

Di babak kedua, Alli menjadi kreator gol kedua Tottenham lewat sundulan Carlos Vinicius yang tercipta di menit ke-50. Lalu pada menit ke-73, ia memberi assist kepada Gareth Bale yang mencetak gol ketiga.

Satu gol sisanya dicetak Vinicius lagi, namun saat itu Alli sudah ditarik keluar. Seusai laga, pemain 24 tahun itu pun banjir pujian. Mourinho pun senang karena Tottenham akan menjalani fase sibuk lagi.

Dengan kembali tokcernya Alli, Mourinho jadi lebih gampang merotasi skuad.

"Dia (Alli) bermain sangat bagus di setiap aspek. Dia tampil oke," kata Mourinho, dikutip Sky Sports.

"Jelas dia tak begitu bugar, kalian bisa merasakan bagaimana penampilannya mulai menurun mulai menit ke-55 sampai 60, seperti di leg pertama. Tapi itu wajar, dia sempat cedera, lama tak berlatih."

"Tapi sekarang kami ada di momen sibuk, bermain tiga hari sekali, ada 10 pertandingan di bulan Maret, jadi melihat Dele kembali ke level terbaiknya jelas luar biasa," kata Mourinho lagi.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments