Daftar Pemain Indonesia di All England: Jonatan Masuk

By Angelice Onggi - Jumat, Februari 12, 2021

AGEN SBOBET, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merilis daftar pemain Indonesia yang akan tampil di All England 2021, termasuk Jonatan Christie.

PP PBSI menyebut 17 pemain dalam daftar wakil Merah Putih yang akan berlaga di kejuaraan badminton tertua pada 17-21 Mei mendatang melalui akun Twitter.

Jonatan yang sebelumnya tidak disertakan dalam kejuaraan Swis Open dan Jerman Open menjadi salah satu tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di All England selain Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Juara Asian Games 2018 itu sebelumnya dinilai kurang maksimal dalam dua kejuaraan di Thailand pada Januari lalu setelah hanya menjadi perempat finalis di Yonex Thailand Open dan langsung gugur di babak pertama Toyota Thailand Open.

Pekan lalu pelatih tunggal putra Hendry Saptura menyatakan bakal memberi kesempatan Jonatan berlatih lebih dulu hingga siap tampil lagi.

Sementara di sektor tunggal putri All England, Indonesia hanya menerjunkan satu wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Kekuatan penuh diusung sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Carnando/Daniel Marthin ditampilkan dalam All England tahun ini bersama dengan dua pasangan muda lainnya.

Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjadi wakil di ganda putri bersama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Juara bertahan ganda campuran All England, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga akan tampil mempertahankan gelar kendati Praveen baru saja didiagnosis mengalami cedera.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran Indonesia akan diwakili tiga pasangan terbaik termasuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Daftar Pemain Indonesia di All England 2021:

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso


  • Share:

You Might Also Like

0 comments