Bayern Munchen Juara FIFA Club World Cup

By Angelice Onggi - Jumat, Februari 12, 2021

AGEN SBOBET, Bayern Munchen menaklukkan klub Meksiko, Tigres UANL, 1-0 di final FIFA Club World Cup yang digelar pada Jumat (12/2) di Stadion Al Rayyan, Qatar. Satu-satunya gol dicetak oleh Benjamin Pavard setelah Bayern diuntungkan pengecekan video assistant referee (VAR).

Laga babak pertama berakhir tanpa gol. Bayern sempat menceploskan bola ke gawang kiper Tigres Nahuel Guzman melalui sepakan Joshua Kimmich pada menit 19. Namun gol ini dianulir setelah pengecekan VAR menunjukkan Robert Lewandowski offside dan menghalangi Guzman.

Bayern yang tampil tanpa Jerome Boateng karena alasan pribadi dan Thomas Mueller yang positif Covid-19 mendominasi babak pertama dan hampir dua kali mencetak gol, namun Tigres menunjukkan mampu bertahan dan membuat wakil Jerman itu kesulitan.

Pada awal babak kedua Bayern tetap mendominasi, namun Tigres masih cukup kuat bertahan. Gol tunggal Bayern dicetak Pavard pada menit 59 setelah mendapat bola liar usai Lewandowski berjibaku dengan Guzman.

Gol ini awalnya dianulir karena hakim garis menyatakan Lewandowski offside, namun gol disahkan setelah pengecekan VAR yang kali ini memihak Bayern.

Tigres berupaya lebih menyerang untuk menyamai kedudukan, namun gol tak pernah datang sampai tiga menit perpanjangan waktu. Justru Bayern yang sempat berpeluang namun digagalkan aksi gemilang Guzman.

Bayern sebelumnya sudah menjadi juara Piala Dunia Antarklub sebanyak empat kali pada 1976, 2001, dan 2013, dengan dua kemenangan awal terjadi pada era Piala Intercontinental. Bayern total sudah mengumpulkan enam trofi pada musim ini, menyamai rekor Barcelona.

Sementara buat Tigres, perjalanannya sampai ke final adalah prestasi terbaik klub yang belum pernah dicapai klub asal Meksiko. Tigres adalah klub pertama dari zona CONCACAF yang mampu mencapai final FIFA Club World Cup.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments