Bangkit Usai Kecelakaan, Momota Masuk Nominasi Penghargaan Olahraga

By Angelice Onggi - Kamis, Februari 25, 2021

AGEN SBOBET, Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota, menjadi pebulutangkis pertama yang masuk nominasi Laureus World Sport Awards 2021.

Laureus World Sport Awards ialah ajang penghargaan prestisius khusus olahraga di dunia. Menukil laman BWF, juara dunia dua kali itu masuk kategori Laureus World Comeback of the Year.

Momota akan bersaing dengan nomine lainnya seperti Alex Morgan (AS, sepak bola), Alex Smith (AS, Sepak Bola Amerika), Daniel Baird (AS, bisbol), Max Parrot (Kanada, seluncur salju) dan Mikaela Shiffrin (AS, ski).

Adapun alasan Momota masuk dalam salah satu nominasi ialah karena keberhasilannya bangkit dari kecelakaan serius yang menimpanya pada awal Januari 2020. Sebelas bulan pemulihan, Momota menunjukkan eksistensinya lagi dengan menjadi juara di Kejuaraan Nasional Jepang pada Desember lalu.

Kembalinya Momota dari kecelakaan serius dan menyegel kemenangan di Kejurnas Jepang telah diakui oleh panel penghargaan.

Seperti diketahui, usai memenangkan Malaysia Masters 2020, Momota yang sedang dalam perjalanan ke bandara Internasional Kuala Lumpur mengalami kecelakaan sampai menewaskan pengemudinya.

Selain Momota, dua staf tim Jepang, dan operator sistem HawkEye juga ikut terluka. Momota menderita beberapa luka robekan di wajahnya, selain sinus maksilaris kanan dan patah tulang hidung, sehingga memaksanya harus dilarikan ke rumah sakit.

Sekembalinya ke Jepang, Momota diketahui mengalami patah tulang lantai orbital di mata kanannya, yang membutuhkan pembedahan.

"Dia sempat khawatir kariernya akan berakhir setelah mengalami patah rongga mata dalam kecelakaan mobil. Dia juga mengakui bahwa jiwanya 'hampir hancur' setelah operasi yang membuat penglihatannya terganggu," tulis keterangan resmi Laureus seperti dikutip dari BWF.

Saat ini, Momota sendiri diharapkan menjadi salah satu andalan Jepang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 23 Juli sampai 8 Agustus. Dia tengah berupaya untuk mengembalikan performa yang sempat membuatnya memenangkan 11 gelar pada musim sebelumnya.

Adapun turnamen internasional perdana yang akan dilakoninya All England 17-21 Maret di Birmingham. Dia mendapat unggulan pertama. Pemenang dari nominasi rencananya akan berlangsung Mei mendatang secara virtual sehubungan pandemi Corona yang belum juga reda.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments