Australia Terbuka 2021: Djokovic dan Serena Wiliams Lolos ke Babak Kedua

By Angelice Onggi - Selasa, Februari 09, 2021

AGEN SBOBET, Sebagian laga babak pertama Australia Terbuka 2021 tuntas hari ini. Sejumlah petenis unggulan berhasil melaju ke babak kedua.

Australia Terbuka tahun ini dihelat di Melbourne Park, Victoria, mulai tanggal 8-21 Februari 2021. Turnamen dengan total hadiah 80 juta dolar Australia (sekitar Rp 861 miliah) ini diawasi dengan protokol COVID-19 yang ketat, di mana para atlet sudah dikarantina selama dua pekan.

Di sektor tunggal putra, juara bertahan Novak Djokovic tak kesulitan menjejaki babak kedua. Bertemu Jeremy Chardy (Prancis), unggulan pertama asal Serbia ini menang 6-3, 6-1, 6-2. Selanjutnya, ia akan ditantang wakil Amerika Serikat, Frances Tiafoe.

Finalis tahun lalu yang juga juara AS Terbuka 2020, Dominic Thiem, juga melangkah mulus ke fase berikutnya. Melawan Mikhail Kukushkin (Kazakhstan), petenis Austria itu juga menang tiga set, 7-6 (7-2), 6-2, 6-3. Di babak kedua, Thiem akan berjumpa Dominik Koepfer (Jerman).

Juara edisi 2014, Stan Wawrinka, juga melenggang ke babak kedua. Menghadapi Pedro Sousa (Portugal), ia menang 6-3, 6-2, 6-4. Selanjutnya, ia akan bertanding dengan Márton Fucsovics (Hungaria).

Sementara di sektor tunggal putri, Serena dan Venus Williams berhasil lolos dengan mudah ke babak kedua. Serena mengandaskan Laura Siegemund (Jerman) dengan skor 6-1, 6-1, sedangkan Venus menumbangkan Kirsten Flipkens (Belgia) 7-5, 6-2.

Setelah ini, Serena akan bertemu Nina Stojanovic (Serbia), sedangkan Venus berhadapan dengan Sara Errani (Italia).

Juara AS Terbuka tahun lalu, Naomi Osaka, juga melangkah mulus. Petenis Jepang ini mengatasi perlawanan Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) dengan skor telak 6-1, 6-2. Selanjutnya, ia akan bertemu wakil Prancis, Caroline Garcia.

Sedangkan juara Prancis Terbuka tahun lau, Iga Swiatek, menembus babak kedua dengan mengalahkan Arantxa Rus (Belanda) juga dengan dua set, 6-1, 6-3. Petenis 19 tahun asal Polandia itu selanjutnya akan bertemu Camila Giorgi (Italia).

Sementara itu, juara Prancis Terbuka tahun lalu Rafael Nadal dan juara bertahan Australia Terbuka Sofia Kenin baru akan bertanding besok, Selasa (9/2).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments