Thiago Jadi Kutukan Liverpool?

By Angelice Onggi - Selasa, Januari 26, 2021

AGEN SBOBET, Thiago Alcantara mencatatkan statistik buruk. Lima kali tampil jadi starter bersama Liverpool, timnya tidak pernah menang!

Terbaru, Thiago Alcantara turun sebagai starter kala Liverpool bertamu ke kandangnya Manchester United di babak keempat Piala FA pada Senin (25/1) dini hari WIB. Thiago bermain sampai menit ke-81, yang kemudian digantikan oleh Shaqiri.

Thiago diplot sebagai gelandang tengah berdiri sejajar dengan James Milner dan Wijnaldum. Thiago tak dapat berkutik banyak, cuma melepas satu tembakan yang melambung tinggi.

Tapi, pemain asal Spanyol itu mencatatkan umpan sukses 88 persen dan membuat tiga tekel.

Dilansir dari ESPN, Thiago Alcantara sejauh ini membuat statistik yang tidak sip kala menjadi starter di Liverpool. Dari lima laga yang dijalaninya jadi starter, The Reds belum pernah menang!

Rinciannya, Liverpool seri 2-2 kontra Everton, kalah 0-1 dari Southampton, seri 0-0 lawan Manchester United, kalah 0-1 dari Burnley, dan kalah 2-3 dari Manchester United (di Piala FA).

Thiago memang sempat absen lama karena cedera dan positif virus Corona. Maka mungkin, penampilannya di lapangan belum kembali ke level terbaiknya.

Total sejauh ini, Thiago sudah mengemas enam penampilan di Liga Inggris dan dua kali di Piala FA. Perannya di lini tengah tampaknya belum memberikan keseimbangan bagi Liverpool.

Namun bisa saja, Liverpool memang lagi dihantam badai cedera terutama bek-bek tengahnya. Maka mungkin, Thiago juga jadi lebih bekerja ekstra untuk mengawal pertahanan.

Belum lagi, tidak ada sesi pramusim. Sehingga Thiago, belum punya banyak waktu untuk beradaptasi.

Thiago sendiri diboyong Liverpool dari Bayern Munich pada bursa musim panas kemarin. Thiago ditebus seharga 22 juta euro atau setara Rp 375 miliar, serta diikat kontrak sampai tahun 2024 mendatang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments