Hari-hari Terakhir Fernandinho di Manchester City

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 10, 2021

AGEN SBOBET, Waktunya telah tiba, Fernandinho harus berkemas segera. Pintu keluar dari Manchester City sudah terbuka untuknya.

Musim 2020/2021 bakal jadi momen-momen terakhir Fernandinho berseragam Manchester City. Kontraknya akan habis di Juni 2021 nanti dan tidak akan diperpanjang pihak klub.

Faktor usia jadi alasan utama. Pemain asal Brasil itu tidak lagi muda. Usianya sudah kepala tiga, di bulan Mei mendatang akan menginjak 36 tahun.

Fernandinho sudah berseragam Manchester City sejak tahun 2013, dibeli dari klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Dirinya berperan sebagai gelandang jangkar, sempat menjabat ban kapten, sudah mengemas 329 penampilan di seluruh kompetisi, dan sudah mempersembahkan tiga titel juara Liga Inggris dan lima kali juara Piala Liga Inggris buat City.

Rodri, pemain asal Spanyol yang berusia 24 tahun sudah disiapkan menjadi penerusnya. Malah sudah beberapa kali, Fernandinho harus merelakan tempatnya di skuad utama untuk dirotasi dengan Pedri.

"Semuanya bisa terjadi musim ini, termasuk pemain yang kontraknya akan habis," kata Pep Guardiola, manajer Manchester City seperti dilansir dari Mirror.

Guardiola pun memberikan komentarnya terkait Fernandinho yang bakal dilepas di akhir musim. Baginya, Fernandinho adalah sosok pemimpin di lapangan.

"Saya terkesan kepada penampilannya dan saat dirinya menjadi kapten," terang Guardiola.

"Fernandinho memimpin tim dengan cara yang luar biasa di saat-saat baik dan terutama saat-saat buruk. Dia adalah contoh bagi pemain lain, saya senang selama dia berada di sini," tambahnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments