Son Heung-min Kembali Jadi Pemain Terbaik Korsel

By Angelice Onggi - Rabu, Desember 16, 2020

AGEN SBOBET, Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min kembali menjadi pesepakbola terbaik Korea Selatan. Gelar ini merupakan yang kelima kalinya untuk Son.

Dilansir kantor berita Yonhap, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengumumkan Son sebagai pesepakbola terbaik Korsel kategori putra tahun 2020, Selasa (15/12).

Son sebelumnya telah meyabet gelar ini pada 2013, 2014, 2017 and 2019. Saat ini eks Bayer Leverkusen tersebut unggul dua gelar dari pemain FC Seoul, Ki Sung-yueng yang menjadi pemain terbaik Koresel pada 2011, 2012, dan 2016.

Son memperoleh 250 poin suara dari media dan komite pemilihan KFA. Dia berjarak cukup jauh dengan gelandang Jeonbuk Hyundai Son Jun-ho yang mendapat 163 poin dan penyerang Suwon FC An Byong-jun dengan 33 poin.

Penghargaan ini diberikan kepada para pemain kelahiran Korsel di klub manapun dia bermain. Sebelumnya, Son juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Oktober.

Son saat ini sudah memasuki tahun keenamnya di Tottenham sejak diboyong dari Leverkusen pada 2014 lalu. Sebelumnya dia bermain di Hamburg SV. 

Kapten Timnas Korsel tersebut telah mencetak 13 gol dan tujuh assist di semua ajang musim ini, 10 di antaranya dicetak di Liga Inggris dari 12 laga yang dimainkan.

Torehan tersebut membuat Son menjadi pencetak gol terbanyak kedua bersama Mohamed Salah dan Jamie Vardy, di bawah striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments