Scott McTominay Ukir Sejarah

By Angelice Onggi - Senin, Desember 21, 2020

AGEN SBOBET, Gelandang Manchester United Scott McTominay bersinar dalam kemenangan telak atas Leeds United. McTominay menuliskan namanya dalam buku sejarah Premier League.

McTominay menyumbang dua gol plus satu assist saat MU menggasak Leeds 6-2 di Old Trafford, Minggu (20/12/2020). Pemain Skotlandia itu membobol gawang lawan saat laga baru berjalan 69 detik dengan tembakan dari area D.

Lalu semenit kemudian, McTominay mencetak gol keduanya untuk memperbesar skor Manchester United. Setelah menerima sodoran Anthony Martial di dalam kotak penalti, McTominay menuntaskan dengan sepakan ke sudut kiri bawah gawang Leeds seperti gol pertamanya.

Sepasang gol McTominay itu menjadikan dia sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama dalam sebuah pertandingan.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak heran dengan penampilan apik Scott McTominay. Solskjaer membebaskan McTominay membantu serangan sekalipun menempati pos gelandang bertahan.

"Scott dulunya itu striker saat masih bocah. Dia memiliki fisik seperti monster - dia bisa memenangi duel udara, dia memenangi tekel, tapi dia juga sangat tangguh dan juga sangat cepat," ungkap manajer Norwegia itu kepada BBC Radio 5 Live.

"Dia maju menuju celah yang kami harapkan dia akan mendapatkannya dan tadi itu pekerjaan bagus dari para pemain yang menciptakan ruang dan penyelesaian-penyelesaian yang bagus. Saya harus menghentikan Scott untuk melakukan itu kadang-kadang, dia kan pada dasarnya adalah seorang gelandang serang. Tapi saat dia melihat ada ruang di depan dia, kenapa harus menghentikan dia? Namun, dia juga bagus dalam melindungi empat pemain belakang kami," imbuh Solskjaer.

Dengan demikian, Scott McTominay sudah mengoleksi delapan gol untuk Manchester United di Premier League dalam 69 penampilan. Gol-gol itu juga menjadi yang pertama kali McTominay menjebol gawang lawan di liga sejak Maret lalu ketika MU memenangi Derby Manchester 2-0.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments