Resmi Diundur, Australia Terbuka 2021 Akan Dimulai Februari

By Angelice Onggi - Jumat, Desember 18, 2020

AGEN SBOBET, Turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2021 resmi diundur dari jadwal semula. Pandemi COVID-19 menjadi alasannya.

Seperti diberitakan BBC dan Reuters, Australia Terbuka sedianya akan diselenggarakan pada 18-31 Januari di Melbourne Park. Namun jadwal itu akhirnya digeser menjadi 8-21 Februari.

Kepastian itu didapat usai ATP mengumumkan kalender turnamen tenis untuk awal tahun depan. Pergeseran ini merupakan upaya antisipasi penyebaran kembali virus Corona di negara bagian Victoria.

Hingga 17 Desember 2020, wilayah di selatan Australia itu dilaporkan sudah menjalani 48 hari tanpa satu pun kasus positif, namun protokol kesehatan ketat tetap dijalankan pemerintah setempat agar situasinya tak berubah. Perjalanan ke Australia pun masih dibatasi.

Hal ini membuat penyelenggaraan turnamen mengalami berbagai penyesuaian. Seperti misalnya babak kualifikasi putra, yang justru akan digelar di Doha, Qatar, pada 10-13 Januari.

Setelahnya, peserta yang sudah lolos akan berangkat ke Melbourne dan harus menjalani karantina selama dua pekan. Kemudian barulah mereka bisa ikut ambil bagian dalam turnamen pemanasan sebelum tampil di Australia Terbuka.

"Kesehatan dan keselamatan akan terus menjadi pertimbangan utama kami dalam menghadapi tantangan yang menanti di depan," ujar Chairman ATP, Andrea Gaudenzi.

Pada Januari lalu, Australia Terbuka 2020 dimenangkan oleh Novak Djokovic di sektor tunggal putra, sedangkan gelar juara tunggal putri jatuh ke tangan Sofia Kenin. Itu menjadi turnamen grand slam terakhir yang digelar sebelum pandemi virus Corona merebak di seluruh dunia.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments