Lionel Messi Samai Rekor Pele

By Angelice Onggi - Senin, Desember 21, 2020

AGEN SBOBET, Lionel Messi membuat satu gol saat Barcelona ditahan Valencia 2-2. Torehan itu membuat La Pulga menyamai rekor legendaris milik Pele.

Barcelona ditahan Valencia 2-2 di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020), dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol. Messi turut bikin satu gol.

Di injury time babak pertama, penyerang Argentina itu sempat mengeksekusi penalti. Sepakannya bisa ditepis kiper Valencia.

Tapi, bola muntahnya masih bisa dikuasai pemain Barcelona, yang kemudian bisa diteruskan ke Messi lagi. Striker 33 tahun itu kemudian bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Bagi Messi, satu golnya itu berbuah manis. Pemilik 6 Ballon d'Or itu menyamai rekor legendaris milik Pele.

Kini, Messi sudah mencetak 643 gol hanya untuk Barcelona. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dilesakkan pemain untuk satu klub, dan sama seperti torehan Pele.

Sebelumnya, Pele bisa membuat 643 gol hanya untuk satu klub, yakni Santos. Setelah 46 tahun bertahan, rekor itu disamai Messi, bahkan berpeluang dipatahkan.

Messi sendiri hanya butuh 17 musim melakukannya, lebih cepat dari Pele. Sebab, legenda Brasil itu menorehkan rekornya dalam waktu 18 tahun.

Sukses Messi membuat 643 gol juga untuk Barcelona membuat Pele memberinya ucapan selamat. Legenda Timnas Brasil itu senang catatannya bisa disamai.

"Seperti anda, saya tahu bagaimana rasanya senang mengenakan jersey yang sama setiap hari. Seperti anda, saya tahu tak ada tempat yang lebih baik dari di rumah," kata Pele, di media sosialnya.

"Selamat atas rekor bersejarahnya, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karier indah anda di Barcelona," jelasnya.

"Cerita seperti kita, yang mencintai satu klub untuk waktu yang lama, amat disayangkan akan sangat jarang di sepakbola. Saya sangat mengagumimu, Messi," tulis Pele.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments