Kane-Son di Ambang Rekor Duet Maut SAS

By Angelice Onggi - Selasa, Desember 15, 2020

AGEN SBOBET, Harry Kane dan Son Heung-min punya catatan mentereng berkat kolaborasi mereka bikin gol. Kane-Son pun tinggal sejengkal lagi dengan rekor duet maut SAS.

Kolaborasi teranyar Harry Kane dan Son Heung-min dalam mencetak gol buat Tottenham Hotspur ada di laga lawan Crystal Palace. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Kane mencetak gol lewat assist dari Son.

Dalam catatan CaughtOffside, itu menjadi episode teranyar duet maut di antara keduanya. Kane dan Son kini telah saling berkolaborasi dalam 12 gol Premier League musim ini.

Jumlah itu lahir setelah Premier League 2020/2021 baru memasuki pekan ke-12. Dengan kata lain, masih ada banyak pekan-pekan tersisa yang bisa dijalani buat Harry Kane dan Son Heung-min guna menambah gol hasil kolaborasi mereka tersebut.

Dengan jumlah itu pula duet Kane-Son kini cuma berjarak satu gol lagi dari duet paling maut dalam sejarah Premier League, yakni Alan Shearer dan Chris Sutton.

Duet Shearer-Sutton, yang pada masa jayanya dijuluki SAS, berkolaborasi dalam 13 gol di antara mereka berdua sepanjang Premier League musim 1994/1995. Cuma satu lebih banyak ketimbang Kane-Son.

Dalam catatan 90min.com, saat itu Shearer dan Sutton mencetak 63 persen dari total gol tim mereka, Blackburn Rovers, di Premier League 1994/1995. Sebagai perbandingan, Harry Kane dan Son Heung-min berkontribusi terhadap 79 persen gol Spurs di ajang yang sama musim ini.

Semenjak tercipta, rekor Shearer dan Sutton ini sendiri sudah bertahan lebih dari dua dekade, tepatnya 25 tahun, tanpa ada duet lain yang bisa melewati. Yang mendekati, sih, ada beberapa.

Antara lain Ryan Fraser dan Callum Wilson lewat 12 gol di Bournemouth pada 2018/2019. Ada pula Robbie Fowler dan Stan Collymore di Liverpool pada 1995/1996, juga Dennis Bergkamp dan Nicolas Anelka di Arsenal pada 1998/1999 dengan 10 gol Premier League.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments