Juara Dunia F1 Lewis Hamilton Positif COVID-19, Absen di Sakhir

By Angelice Onggi - Selasa, Desember 01, 2020

AGEN SBOBET, Pebalap Mercedes Lewis Hamilton positif terjangkit virus corona. Hamilton pun akan absen di balapan Formula 1 GP Sakhir akhir pekan ini.

Hamilton sebelumnya menjalani tiga kali tes pada pekan lalu dan mendapat hasil negatif. Terakhir, dia dites pada hari Minggu (29/11/2020) di GP Bahrain sebagai bagian dari protokol F1.

Namun, Hamilton merasa tidak enak badan pada Senin (30/11/2020) pagi dengan gejala ringan. Dia kemudian mendapat informasi bahwa seseorang yang sempat kontak dengannya sebelum tiba di Bahrain dinyatakan positif COVID-19. Hamilton kemudian menjalani tes lanjutan dan dinyatakan positif.

"The Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan bahwa Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi di GP Sakhir akhir pekan ini," demikian bunyi pernyataan Mercedes yang diunggah di akun media sosialnya.

Hamilton kini menjalani isolasi sesuai dengan protokol COVID-19 dan pedoman otoritas kesehatan. Meski menunjukkan gejala ringan, pebalap asal Inggris itu disebut berada dalam kondisi baik.

Dengan demikian, Hamilton dipastikan absen di GP Sakhir yang akan digelar di Bahrain International Circuit, Minggu (6/12/2020). Mercedes akan segera mengumumkan pebalap pengganti Hamilton untuk balapan akhir pekan ini.

Pebalap cadangan resmi Mercedes adalah Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez. Nico Hulkenberg, yang sudah membalap tiga kali bersama Racing Point musim ini, juga bisa jadi kandidat.

Lewis Hamilton sudah mengunci gelar juara dunia F1 di GP Turki dua pekan lalu. Itu jadi gelar juara dunia F1 yang ketujuh untuk Hamilton.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments