Haaland Ingin Capai Level Ronaldo-Ibrahimovic

By Angelice Onggi - Selasa, Desember 15, 2020

AGEN SBOBET, Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mempunyai dua panutan dalam kariernya. Dia ingin mencapai level dari Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Ronaldo dan Ibrahimovic sudah menunjukkan performa yang sangat bagus selama menjadi pesepakbola. Jumlah gol keduanya luar biasa.

Ronaldo mencapai puncak performa bersama Real Madrid. Dia pernah mencapai 61 gol dalam semusim kompetisi yang digapai pada 2014/2015.

Selama satu windu, Ronaldo mampu menyumbangkan lebih dari 40 gol untuk Madrid.

Sementara itu, Ibrahimovic melanglang buana ke banyak klub besar di kompetisi Eropa. Dia seakan menjadi jaminan trofi.

Ada tujuh klub yang sudah dibawa Ibrahimovic juara. Terbaru ada Manchester United yang diantarkan menggapai trofi Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga Inggris pada 2016/2017.

"Dua juara, dua fenomena. Saya terpesona melihat mereka di TV," kata Haaland seperti dikabarkan oleh Football Italia.

"Mereka merupakan idola dari banyak pesepakbola, termasuk saya. Mereka teladan untuk dicontoh atas kontinuitas yang memuat mereka tetap di level tertinggi selama bertahun-tahun," kata dia menambahkan,

Haaland juga mengenang mendiang Diego Maradona. Legenda asal Argentina itu tutup usia di umur 60 tahun. Dia mengalami henti jantung.

Meski jauh dari era Maradona, Haaland tetap merekam aksi-aksi El Diego saat mengolah si kulit bundar dan bikin gol.

"Seluruh dunia sepakbola bersedih karena kepergiannya. Juara yang luar biasa. Dalam pikiran saya, saya mempunyai video dari permainannya yang luar biasa dan gol-gol yang hebat," kata Haaland.

Haaland saat ini sedang menjalani pemulihan cedera hamstring, akan absen membela Dortmund sampai awal tahun 2021. Aksi-aksi Haaland di Bundesliga bisa disaksikan di Mola TV. Di musim ini, Haaland sudah membukukan 17 gol dari 14 penampilan di semua ajang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments