Sudah 20 Gol, Bruno Fernandes Bikin Rekor di MU

By Angelice Onggi - Jumat, November 27, 2020

AGEN BOLA, Bruno Fernandes menciptakan sebuah rekor di Manchester United. Menyusul dua golnya ke gawang Istanbul Basaksehir dalam kemenangan MU 4-1 di Liga Champions.

Memainkan laga matchday 4 di Old Trafford, Rabu (24/11/2020) dinihari WIB, pemain bintang Portugal itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti untuk membawa MU unggul cepat di menit ketujuh. Dengan gol itu Fernandes berarti sudah mengemas 20 gol dalam 35 penampilan sejak direkrut MU dari Sporting Lisbon pada Januari lalu.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu menjadi gelandang tercepat dalam sejarah Manchester United yang mencapai 20 gol. Menurut Sky Sports, hanya ada tiga pemain (seluruhnya striker) yang memiliki rasio lebih baik daripada Bruno Fernandes. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy yang mencetak 20 gol untuk MU hanya dalam 35 pertandingan, kemudian Robin van Persie (26), dan striker veteran Zlatan Ibrahimovic (33).

Bruno Fernandes kemudian menciptakan gol keduanya dengan sontekan dari jarak dekat pada menit ke-19 untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi 21 gol di sepanjang musim ini. Statistik Fernandes semakin mengilap karena dia juga sudah menciptakan 13 assist.

Fernandes sesungguhnya bisa saja mencetak hat-trick melawan Basaksehir setelah MU dihadiahi penalti. Namun, Fernandes melewatkan kesempatan itu karena memilih memberikan tugas mengeksekusi penalti kepada Marcus Rashford. Daniel James melengkapi kemenangan MU dengan gol di injury time setelah tim tamu mencetak gol balasan melalui Deniz Turuc.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membuat lelucon dalam menanggapi penampilan apik Fernandes. Solskjaer mengatakan, Fernandes begitu vital bagi skuadnya.

"Gelandang?! Dia bermain di depan!" ceplos Solskjaer kepada MUTV, yang dikutip Metro. "Tidak kok, dia memang sudah membuat dampak fantastis dan Anda bisa melihat betapa hal itu menciptakan kepercayaan diri."

"Dia memberikan kepercayaan diri kepada pemain-pemain lain yang ada di sekitar dia. Kami tahu bahwa di momen apapun, dia bisa menciptakan sebuah peluang untuk siapapun. Jadi ini tentang pemain-pemain lain untuk membuat pergerakan, meloloskan diri dari perangkap offside, pergerakan cerdik, karena dia akan menemukan Anda," imbuh pelatih Norwegia itu tentang dampak Bruno Fernandes.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments