Sergio Ramos Sudah 100 Gol di Madrid

By Angelice Onggi - Jumat, November 06, 2020

AGEN SBOBET, Sergio Ramos baru saja mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya di Real Madrid. Dari semua gol itu, mana yang menjadi favoritnya?

Gol ke-100 Ramos bersama Madrid dicetak lewat sundulan ke gawang Inter Milan di matchday ketiga Liga Champions musim ini, Rabu (4/11) dini hari WIB. Gol itu juga turut mengantarkan Madrid menang 3-2.

Kepada Marca, Ramos menjelaskan bahwa ia menyukai semua gol yang pernah ia cetak. Namun saat ditanya yang mana yang paling membekas baginya, ia tanpa ragu memilih satu gol yang amat berkesan.

"Gol-gol itu seperti anak-anak saya," kata Ramos. "Sulit memilih satu (sebagai favorit), tapi ada satu gol yang amat istimewa dan sangat menggambarkan karier saya, yakni gol di Lisbon melawan Atletico Madrid," ujar kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol itu.

Gol tersebut terjadi di masa injury time final Liga Champions 2013/14. Sundulan Ramos saat itu tak hanya memperpanjang napas Madrid, setelah sebelumnya tertinggal 0-1, namun juga mengangkat moral Madrid asuhan Carlo Ancelotti yang akhirnya berhasil menambah tiga gol lagi di masa perpanjangan waktu dan keluar sebagai juara.

Selain gol tadi, Ramos juga memilih gol-gol lain yang masuk dalam daftar lima besar favoritnya. Gol terfavorit nomor dua jatuh pada sundulan di final Liga Champions 2015/16 di Milan, di mana Madrid akhirnya menang lewat adu penalti, juga melawan Atletico.

Di urutan ketiga, Ramos memilih dua gol sekaligus. Keduanya ia sarangkan ke gawang Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions 2013/14, di mana Madrid menang telak 4-0 dan melaju ke final.

Gol terfavorit keempat yakni saat Madrid bermain imbang 1-1 di Camp Nou melawan Barcelona di LaLiga 2016/17. Gol tersebut dicetak pada menit ke-90, membawa Madrid lolos dari kekalahan.

Terakhir, untuk gol terfavorit kelima, Ramos memilih gol pertamanya saat berseragam El Real, yakni ke gawang Olympiakos di Liga Champions 2005/06.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments