Sergio Ramos Samai Rekor Buffon, Disebut Unik oleh Enrique

By Angelice Onggi - Jumat, November 13, 2020

AGEN SBOBET, Sergio Ramos berhasil menyamai rekor penampilan Gianluigi Buffon di ajang internasional. Atas torehan ini, Luis Enrique menyebut Ramos pemain yang unik.

Sergio Ramos masuk di menit ke-85 menggantikan Inigo Martinez saat Spanyol menghadapi Belandan di Johan Cruyff Arena dalam laga uji coba, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Kehadirannya gagal membuat La Furia Roja mengalahkan Belanda karena laga berakhir imbang 1-1.

Spanyol unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat Sergip Canales. Belanda kemudian membalas berkat gol Donny Van de Beek di awal babak kedua. Meski demikian, penampilan lima menit Ramos di laga ini sudah mampu membuatnya mencatatkan caps ke-176 bersama La Furia Roja.

Torehannyanya tersebut menyamai jumlah penampilan Gianluigi Buffon yang pensiun dari timnas Italia 2018 silang di ajang internasional. Ramos dan Buffon kini berada di peringkat keenam daftar pemain dengan penampilan terbanyak di ajang internasional .

Sergio Ramos yang masih menjadi andalan Spanyol punya peluang besar untuk mengejar rekor Ahmad Hassan sebagai pemain dengan caps terbanyak di laga internasional. Ia hanya berselisih delapan laga dengan Hassan yang menorehkan 184 caps bersama timnas Mesir.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menilai Ramos adalah pemain yang unik menilik dari rekor penampilannya bersama Tim Matador tersebut. Ia begitu kagum dengan pemain 35 tahun ini yang masih mampu menjaga konsistensi permainannya.

"Sergio itu unik. Dia berada di level yang berbeda. Rekor penampilan hanya mampu dicapai oleh mereka yang benar-benar berbakat," ujar Enrique dikutip dari Marca.

Ramos sendiri memulai debutnya bersama Spanyol pada 2005 silam saat menang 3-0 atas China. Produk akademi Sevilla ini menjadi pemain termuda yang bermain untuk Spanyol saat itu.

Setelah itu, Ramos perlahan tak tergantikan di jantung pertahanan Spanyol siapapun pelatihnya. Ia turut membawa Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments