Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona

By Angelice Onggi - Jumat, Oktober 02, 2020

AGEN SBOBET, Barcelona akhirnya merampungkan transfer bek Ajax Amsterdam Sergino Dest. Dest akan dikontrak dengan durasi lima tahun.

Kepastian transfer Dest ini diumumkan situs resmi Barcelona, Kamis (1/10/2020) sore WIB. Dest didatangkan dengan banderol 21 juta euro yang bisa bertambah jadi 25 juta euro, tergantung penampilan si pemain.

Dest sudah tiba di Barcelona sejak kemarin dan langsung mengadakan tes medis sebagai rangkaian kepindahannya. Dest akan mengenakan seragam nomor punggung 2 dan diikat klausul pelepasan 450 juta euro (Rp 7,8 T).

Kepindahan Dest ke Camp Nou atas permintaan Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona. Sebab, Koeman tertarik dengan penampilan Dest selama memperkuat Ajax Amsterdam.

Bahkan Koeman sebenarnya berniat memanggil Dest ke Timnas Belanda, tapi yang bersangkutan lebih memilih untuk main di Timnas Amerika Serikat sedari level junior. Salah satu orang tua Dest memang berasal dari Negeri Paman Sam.

Keberhasilan Barcelona mendatangkan Dest juga membuat Bayern Munich gigit jari. Pasalnya juara Eropa itu lebih dulu menjalin kesepakatan pribadi dengan Dest, tapi Barcelona memilih untuk bernegosiasi langsung dengan Ajax.

Dest sudah mencuri perhatian publik Eropa sejak tampil bagus sepanjang musim lalu. Penampilannya sebagai full back kanan Ajax begitu mengagumkan dengan 20 penampilan dan lima assist.

Itu adalah musim penuh pertama Dest sebagai pemain Ajax setelah meneken kontrak profesional pada 2018. Total sejak debut, Dest membuat dua gol dan enam assist dari 38 penampilan.

Sergino Dest rencananya diproyeksikan menggantikan posisi Nelson Semedo di bek kanan, yang sudah dijual ke Wolverhampton. Dia jadi pembelian Barcelona musim ini setelah Miralem Pjanic, Trincao, Pedri, dan Matheus Fernandes.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments