Robinho ke Santos Lagi, Cuma Digaji Rp 3,9 Juta per Bulan

By Angelice Onggi - Selasa, Oktober 13, 2020

AGEN SBOBET, Untuk periode keempat, Robinho akan bermain di Santos. Ia dikontrak jangka pendek dengan gaji yang cuma sedikit di atas upah minimum Brasil.

Robinho, yang dahulu kala pernah jadi bintang tim nasional Brasil, resmi bergabung lagi dengan klub masa kecilnya itu lewat kontrak lima bulan saja.

Seperti dilansir ESPNFC, pesepakbola 36 tahun itu akan mendapatkan 271 dolar AS, atau sekitar 1.500 reais (sekitar Rp 3,9 juta), per bulannya. Angka itu sedikit di atas upah minimum Brasil sebesar 1.039 reais (257,56 dolar AS).

"Aku akan bermain dengan gaji minimum, tapi yang terpenting adalah berada di sini," kata Robinho

Buat Robinho, ini menjadi periode keempat berbeda ia membela Santos. Selain di awal kariernya, ia juga pernah menjalani dua masa peminjaman ke klub tersebut semasa di Manchester City dan AC Milan.

Pada masa jayanya, Robinho juga pernah membela Real Madrid yang mendatangkannya dari Santos pada tahun 2005. Ia kini balik lagi ke Santos dengan status free agent, usai meninggalkan klub Turki Istanbul Basaksehir pada akhir musim lalu.

"Aku siap secara fisik dan mental. Tentu saja ada sedikit ritme (yang hilang), tapi seiring dengan waktu hal itu akan secara perlahan akan membaik," ujar Robinho.

Bersama Santos, Robinho pernah meraih sejumah gelar juara. Kenangan manis itu pula yang membawanya balik lagi, sekalipun dengan kontrak jangka pendek dan gaji kecil.

"Aku punya banyak kenangan indah di sini. Fans bisa yakin bahwa aku akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu Santos FC di dalam dan luar lapangan."

"Santos FC kini sedang melewati masa-masa finansial yang sulit. Jadi inilah waktunya untuk melakukan sesuatu buat yang mampu. Aku pun ingin membantu klub ini, yang sudah memberiku segalanya. Santos FC sudah banyak berjasa buatku dan kepindahan ini pun masih terbilang kontribusi yang kecil dari diriku," tutur Robinho.

Ya, Santos kini bukan sekadar mengalami masalah finansial tapi bahkan bisa menghadapi ancaman sanksi transfer dari FIFA akibat utang-utang yang belum dibayar.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments