Nadal Rebut Titel ke-13 Usai Kalahkan Djokovic di Final

By Angelice Onggi - Senin, Oktober 12, 2020

AGEN SBOBET, Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka usai mengalahkan Novak Djokovic tiga set langsung. Ini titel ke-13 Nadal di Roland Garros.

Nadal menghadapi Djokovic di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Petenis asal Spanyol itu tampil gemilang dan langsung mengunci set pertama dengan 6-0.

Djokovic tampil buruk dan melakukan banyak sekali kesalahan. Petenis peringkat satu dunia itu total melakukan 52 unforced error, berbanding hanya 14 dari Nadal.

Kesalahan-kesalahan itu pula yang memudahkan Nadal merebut set kedua dan ketiga. Djokovic sempat mencoba bangkit di set terakhir, tapi Nadal meredamnya dengan penampilan tenang.

Nadal mengunci kemenangan dengan 6-0, 6-2, dan 7-5, mengantarkannya ke titel Roland Garros ke-13 sepanjang kariernya. Ini sekaligus jadi gelar Grand Slam ke-20 untuk Nadal.

"Kemenangan di sini berarti segalanya buat saya. Sejujurnya, saya tidak memikirkan soal titel ke-20 dan menyamai Roger. Buat saya, ini cuma kemenangan di Roland Garros," ungkap Nadal dikutip BBC.

"Saya sudah menghabiskan sebagian besar momen penting dalam karier saya di ini. Sekadar bermain di sini adalah sebuah inspirasi nyata dan kisah cinta yang saya jalin dengan kota dan lapangan ini tidaklah terlupakan," imbuhnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments