Milan Ingin Perpanjang Kontrak Donnarumma

By Angelice Onggi - Sabtu, Oktober 10, 2020

AGEN BOLA, Gianluigi Donnarumma masih mendiskusikan kontrak barunya bersama AC Milan. Mino Raiola selaku agen sang pemain meminta ada satu klausul baru dalam kontrak kliennya. Apa itu?

Kontrak Donnarumma diketahui tersisa sampai 2021 saja. Milan berusaha memagari pemain jebolan akademi mereka itu dengan kontrak baru. Salah satu caranya yakni dengan menaikkan gaji sang pemain.

Saat ini, Donnarumma mengantongi 6 juta Euro per tahun. Di dalam kontrak yang baru, Il Corriere della Sera menyebut jumlah itu akan naik menjadi 7-8 juta Euro. Meski begitu, hal itu belum memuaskan Raiola.

Pria yang juga menjadi agen Zlatan Ibrahimovic itu meminta agar Milan memasukkan nilai klausul pelepasan Donnarumma sebesar 30 juta Euro, andaikan Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions di musim-musim mendatang.

Hal ini agar memudahkan Donnarumma hijrah dari San Siro, dan klub peminat pemain 21 tahun itu tak perlu kebingungan dengan harga jual yang ditawarkan Milan. Nilai 30 juta Euro diyakini tak sulit dipenuhi oleh klub-klub besar di Eropa macam Juventus, Real Madrid, atau Paris Saint-Germain sekalipun.

Klausul yang diminta Raiola itu diperkirakan sebagai cara agar Donnarumma tak terus-terusan berada di Milan apabila tim asuhan Stefano Pioli itu tak kunjung bisa bersaing di papan atas Liga Italia. Apalagi Donnarumma sepanjang kariernya juga belum pernah tampil di Liga Champions.

Donnarumma sudah menjadi kiper utama Milan sejak 2015 dan sejak 2018 juga menjadi kiper utama Timnas Italia. Di musim ini, ia sudah tampil tiga kali di Serie A dan belum kebobolan.

Milan juga selalu menang dan kini ada di urutan dua klasemen sementara dengan 9 poin, sama dengan Atalanta yang ada di puncak.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments