Man City Resmi Datangkan Ruben Dias

By Angelice Onggi - Kamis, Oktober 01, 2020

AGEN SBOBET, Manchester City resmi memperkenalkan Ruben Dias yang direkrut dari klub Portugal, Benfica pada Selasa (29/9) waktu setempat.

Dias didatangkan Man City dengan nilai transfer 64,3 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun. Dias dikontrak selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2026.

Pemain berusia 23 itu resmi jadi rekrutan anyar Man City setelah lebih dulu lolos tes medis yang berlangsung di Lisbon, Portugal. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Man City melepas pemain asal Argentina ke Benfica dengan nilai transfer 13,7 juta poundsterling (Rp262 miliar).

Dias merupakan bek tengah yang dikenal tanpa kompromi. Kelebihan pemain timnas Portugal itu yang diharapkan pelatih Pep Guardiola bisa membantu memperbaiki kinerja lini belakang Man City.

Kehadiran Dias di jantung pertahanan semakin diperlukan setelah The Citizens kebobolan lima gol saat takluk 2-5 dari Leicester City di Stadion Etihad, pada akhir pekan lalu.

"Saya pemain yang agresif dan saya menyukai apa yang saya lakukan. Saya memiliki ekspektasi bermain di Liga Inggris yang juga jadi alasan mengapa saya ingin jadi pemain sepak bola," ujar Dias seperti dilansir Daily Mail.

"Untuk merasakan hal itu saat saya berada di lapangan, saat tangan saya merinding. Perasaan seperti itu, Anda tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Bisa bermain di Liga Inggris di klub top seperti Man City, tidak ada yang lebih besar dari itu."

Kehadiran Dias membuat persaingan di jantung pertahanan Man City semakin sengit. Sebelum Dias datang, Man City sudah memiliki Nathan Ake, John Stones, Aymeric Laporte, Eric Garcia, dan Fernandinho yang sejak beberapa musim terakhir diplot sebagai bek tengah.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments