Jon Jones Tak Sudi Khabib Disebut GOAT UFC

By Angelice Onggi - Senin, Oktober 26, 2020

AGEN SBOBET, Bintang UFC Jon Jones tak sudi mengakui Khabib Nurmagomedov dijuluki petarung terhebat sepanjang masa atau GOAT (greatest of all time) di UFC.

Jones tercatat sebagai juara kelas berat ringan terlama di UFC dan merasa prestasinya lebih mentereng dari Khabib.

Khabib resmi mengumumkan pensiun dari dunia mixed martial arts (MMA) usai menaklukkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB, melalui teknik triangle choke atau kuncian dengan menggunakan kedua kaki di leher.

Presiden UFC Dana White diduga tak akan suka dengan keputusan Khabib yang dapat merugikan pamor olahraga seni bela diri campuran.

Namun, White justru mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan memberi dukungan kepada Khabib sekaligus menyebut petarung asal Rusia tersebut sebagai GOAT.

Jones sebenarnya memuji performa impresif Khabib di UFC 254. Namun, ia tak terima Khabib dijuluki sebagai petarung terhebat sepanjang masa di MMA. Jones merasa punya prestasi yang tak kalah mengilap dari The Eagle.

"Saya akan meminta sabuk juara dunia kelas berat dan menanti apakah mereka akan memberikannya kepada saya. Karena saat ini kita bisa meraih prestasi dengan hanya memintanya," buka Jon Jones di Twitter pribadinya.

"Saya telah memenangkan 15 gelar juara dunia sementara Khabib baru meraih gelar keempat. Fakta ini membuat saya terkejut tentang pembicaraan ini [petarung terhebat sepanjang masa]," tambah Jon Jones.

Komentar Jon Jones di media sosial menuai perdebatan. Bahkan sebagian netizen menilai gelar Jones lebih banyak didapatkan melalui kemenangan angka.

Petarung asal Amerika Serikat itu pun tak segan menanggapi pernyataan warganet di Twitter.

"Maksud saya, jika saya harus kalah peringkat dari petarung yang hanya mampu mempertahankan gelar di tiga pertarungan, saya benar-benar tidak tahu harus berpikir apa lagi," ujarnya menanggapi komentar salah satu netizen.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments