Hasil MotoGP Prancis 2020: Petrucci Pemenangnya

By Angelice Onggi - Senin, Oktober 12, 2020

AGEN SBOBET, Hasil MotoGP Prancis 2020 sudah bisa dilihat. Rider Ducatti, Danilo Pettrucci, menjadi pemenang dengan catatan waktu 45 menit 54,736 detik.

Di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10), balapan MotoGP Prancis berlangsung dalam lintasan basah. Hujan yang turun 10 menit menjelang start membuat race director mengibarkan bendera merah.

Start balapan kemudian diputuskan mundur selama 5 menit. Race juga diputuskan dalam kondisi lintasan basah.

Drama terjadi di Le Mans, Valentino Rossi terjatuh di lap pertama, tepatnya di tikungan ketiga. Pebalap 41 tahun itu tak bisa melanjutkan balapan lagi.

Di sepanjang balapan, ada 4 pebalap yang bersaing ketat memperebutkan posisi pertama. Petrucci, Dovizioso, Jack Miller dan Alex Rins deretannya.

Saat balapan tinggal menyisakan 7 lap, Rins, yang ada di posisi kedua terjatuh. Dia crash di tikungan ketiga, harus ada di posisi terbelakang saat kembali ke lintasan. Rins akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Hingga balapan selesai, Petrucci tak terkejar lagi untuk menyentuh garis finis yang pertama. Dia disusul oleh Alex Marquez, yang meraih podium pertama di MotoGP, dengan catatan waktu 1,273 detik lebih lambat dari Petrucci.

Melengkapi podium ada pebalap KTM, Pol Espargaro dengan torehan waktu 1,711 detik lebih lambat dari pemenang. Berturut-turut mengisi posisi 10 besar: Dovizioso, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami, Stefan Bradl, Fabio Quaratararo, dan Maverick Vinales

  • Share:

You Might Also Like

0 comments