[VIDEO] CUPLIKAN GOL Portugal 4-1 Kroasia: Tanpa Ronaldo, Portugal Libas Kroasia

By Angelice Onggi - Minggu, September 06, 2020


AGEN SBOBETPorto - Portugal menjamu Kroasia dalam laga UEFA Nations League. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Selecao libas Kroasia 4-1.

Portugal dan Kroasia berada di Level A Grup 3. Kedua tim saling berhadapan di Stadion do Dragao, Minggu (6/9/2020) dinihari WIB.

Kroasia membuat ancaman ke gawang Portugal di menit pertama. Nikola Vlasic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dihalau Anthony Lopes.

Itu menjadi satu-satunya peluang Kroasia di babak pertama. Portugal selaku juara bertahan UEFA Nations League justru menggempur Kroasia secara konstan.

Ada dua tembakan pemain Portugal yang membentur tiang gawang Kroasia. Pertama lewat Diogo Jota di menit ke-26 dan Raphael Guerreiro di menit ke-33.

Kerja keras Portugal baru membuahkan hasil di menit ke-41. Joao Cancelo merobek gawang Dominik Livakovic lewat bola tembakan dari luar kotak penalti. 1-0 Portugal memimpin di babak pertama.

Babak kedua masih dikuasai oleh Portugal, yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo akibat cedera. Diogo Jota membawa Seleco unggul 2-0 setelah bola tembakannya dari jarak dekat di menit ke-58 gagal dihalau Livakovic.

Kroasia perlahan coba bangkit menekan. Tim besutan Zlatko Dalic memainkan bola-bola panjang untuk langsung mengarah ke wilayah Portugal, namun cara tersebut tak efektif.

Portugal malah mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-70. Giliran Joao Felix yang merobek gawang Kroasia dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Kroasia memperkecil skor menjadi 1-3 di injury time lewat gol Bruno Petkovic. Portugal kembali membalas untuk menutup laga berkesudahan 4-1 lewat gol Andre Silva.

Susunan Pemain

Portugal : Anthony Lopes; Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Joao Cancelo; Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Danilo; Bernardo Silva, Diogo Jota, Joao Felix.

Kroasia : Dominik Livakovic; Borna Barisic, Dejan Lovren, Tin Jedvaj, Domagoj Vida; Mateo Kovacic, Mario Pasalic; Josip Brekalo, Nikola Vlasic, Ante Rebic; Andrej Kramaric.


VIDEO CUPLIKAN GOL Portugal 4-1 Kroasia


  • Share:

You Might Also Like

0 comments