[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 2-3 Manchester United: Drama VAR di Menit Akhir Menangkan Setan Merah

By Angelice Onggi - Minggu, September 27, 2020


AGEN SBOBETBrighton - Brighton & Hove Albion vs Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 berjalan seru. Setan Merah menang 3-2 lewat drama VAR di menit akhir.

Bertandang ke Amex Stadium, Brighton, Sabtu (26/9/2020), MU banyak ditekan tuan rumah. Beberapa kali Neal Maupay dkk merepotkan lini belakang tim tamu.

MU bahkan sempat ketinggalan lebih dulu lewat penalti Neal Maupay, sebelum dibalas lewat bunuh diri Lewis Dunk. Di babak kedua, MU akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford.

Di injury time, drama terjadi ketika Solly March bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Tapi, drama lagi-lagi hadir usai MU mendapat penalti berkat VAR di menit ke-90+10, dan bisa dimaksimalkan Bruno Fernandes. MU pun menang 3-2 atas Brighton.

Bagi MU, ini menjadi kemenangan pertamanya di Liga Inggris 2020/2021. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini mengoleksi tiga poin di klasemen Liga Inggris.

Peluang pertama didapat Brighton. Laga baru berjalan 9 menit, gawang MU langsung diancam Leandro Trossard. Sepakan kakinya membuat bola menerpa mistar gawang.

Peluang MU baru datang di menit ke-17. Mason Greenwood membuat percobaan, namun upayanya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-21, ancaman kembali ditebar Trossard. Lagi-lagi sepakannya menerpa tiang gawang David De Gea. Gol belum juga hadir.

Di menit ke-38, MU diganjar penalti setelah Fernandes melanggar Tariq Lamptey di kotak terlarang. Maupay pun maju menjadi eksekutor, dan bisa menaklukkan De Gea dengan sepakan panenka. Skor 1-0 untuk Brighton.

MU akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-43. Harry Maguire bisa menjebol gawang Brighton dengan sontekan di mulut gawang, memanfaatkan sodoran Nemanja Matic, dalam skema serangan dari tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU langsung direpotkan kembali oleh Brighton. Baru dua menit selepas jeda, Brighton nyaris mendapat penalti.

Pergerakan Aaron Connolly bisa dihentikan Paul Pogba di kotak penalti, dan wasit Chris Kavanagh langsung memberi kartu kuning untuk gelandang MU. Namun usai dicek VAR, hukuman dicabut dan dibatalkan.

MU tak mau terpuruk akibat pelanggaran itu. Di menit ke-52, Marcus Rashford bisa membobol gawang Brighton, memanfaatkan assist Greenwood. Namun gol itu dianulir karena Rashford sudah dalam posisi offside.

Tapi tiga menit berselang, Rashford bisa mencetak gol betulan untuk MU, dan membawa keunggulan 2-1. Menerima sodoran Bruno Fernandes, sepakan Rashford sempat terdefleksi, sebelum masuk ke gawang Brighton.

Tertinggal, Brighton tetap bermain agresif. Di menit ke-68, Maupay bisa melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat, namun bolanya bisa diredam De Gea.

Setelahnya, Brighton menggempur habis MU. Sampai akhirnya, gol penyeimbang datang di masa injury time. Solly March bisa menjebol gawang De Gea lewat sundulan, memanfaatkan umpan Adam Webster. Skor menjai 2-2 di menit ke-90+5.

Di menit akhir yakni 90+7, MU punya peluang lewat sundulan Maguire, yang akhirnya dihalau. Peluang gagal itu sekaligus mengakhiri laga, di mana Wasit pun sudah meniup peluit panjang.

Namun, pemain MU meminta VAR karena ditengarai Maupay membuat hand ball saat menghalau sundulan Maguire. Akhirnya, momen itu dicek ulang VAR, dan hasilnya memberi MU penalti. Bruno Fernandes lantas bisa mengeksekusinya, dan memastikan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion : Ryan, White, Dunk, Webster, Lamptey, Lallana (Gross 74'), Alzate, March, Trossard, Connolly (Jahanbakhsh 74'), Maupay.

Manchetser United : De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Matic, Pogba (Fred 65'), Greenwood (Gross 83'), Rashford, Fernandes, Martial.


VIDEO CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 2-3 Manchester United


  • Share:

You Might Also Like

0 comments