Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

By Angelice Onggi - Rabu, September 09, 2020


AGEN SBOBET, Kevin De Bruyne kembali jadi yang terbaik di Liga Inggris 2019/2020. Ini setelah Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA) memilihnya jadi pemain terbaik.

Liverpool memang mendominasi nominasi tersebut dengan menempatkan empat pemainnya, yakni Jordan Henderson Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane. Ini tak lepas dari keberhasilan The Reds jadi juara liga musim lalu.

Tapi, para pemain Liga Inggris sepakat memilih De Bruyne sebagai pemain terbaik karena performanya begitu luar biasa. Musim lalu, pemain Manchester City itu mencetak 13 gol dan 20 assist, paling banyak terlibat gol di antara pemain lain.

De Bruyne jadi pemain City pertama yang memenangi gelar PFA Player of The Year sejak 1974. Untuk pesepakbola wanita terbaik, pemain Chelsea Beth England berhasil meraih predikat itu.

Ini jadi gelar pemain terbaik kedua yang didapat De Bruyne setelah terpilih dalam award serupa yang diadakan operator kompetisi Premier League.

Sementara itu untuk penghargaan pemain muda terbaik jadi milik Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Liverpool itu membuat 13 assist sepanjang musim lalu, memecahkan rekor untuk pemain belakang, dan jadi wakil Liverpool pertama sejak Steven Gerrard pada 2001 yang memenanginya.

Trent berhasil mengalahkan beberapa pemain muda top lainnya seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Bukayo Saka. Rashford mendapat hadiah hiburan yakni PFA Merit Award atas aksi sosialnya membagikan makanan gratis untuk anak-anak sekolah di masa libur musim panas.

Pemain terbaik: Kevin de Bruyne
Pemain wanita terbaik: Beth England
Pemain muda terbaik: Trent Alexander-Arnold

Tim Terbaik: Nick Pope (Burnley); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Liverpool), Caglar Soyuncu (Leicester City); Kevin De Bruyne, David Silva (both Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool); Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City), Sadio Mane (Liverpool).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments