Kai Havertz Resmi Jadi Milik Chelsea

By Angelice Onggi - Sabtu, September 05, 2020


AGEN SBOBET, Setelah berpekan-pekan, transfer Kai Havertz ke Chelsea akhirnya tuntas. Pemain asal Jerman itu resmi menjadi milik The Blues.

Transfer Havertz diumumkan Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Gelandang serang 21 tahun itu menyelesaikan kepindahannya dari Bayer Leverkusen, setelah diizinkan meninggalkan pemusatan latihan Timnas Jerman. Havertz pun meneken kontrak selama lima tahun di Chelsea.

"The Blues sudah menyelesaikan perekrutan pemain Jerman kedua kami pada musim panas ini, dengan Kai Havertz menekan kontrak berdurasi lima tahun," tulis pernyataan Chelsea.

Saga transfer Havertz cukup panjang. Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Real Madrid, Bayern Munich, hingga Manchester United, belakangan Chelsea bisa menyalip persaingan untuk mendapatkannya.

"Kai adalah salah satu pemain terbaik seusianya di sepakbola, jadi kami sangat senang masa depannya ada di Chelsea. Dia telah membuktikannya di salah satu liga terbaik di Eropa. Dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik," kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Kabarnya, Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam untuk Havertz. Dana sekitar 100 juta euro atau sekitar dikeluarkan untuk memboyongnya.

"Aku sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Ini mimpi yang menjadi nyata bagiku, untuk bisa bermain di klub besar seperti Chelsea. Aku tak sabar bertemu dengan semua pemain dan pelatih. Yeah, aku sangat senang di sini," kata Havertz, di situs resmi Chelsea.

Musim lalu, Havertz memang bersinar bersama Leverkusen. Ia membuat 18 gol dan 9 assist di semua kompetisi, yang membantu Leverkusen melaju sampai perempatfinal Liga Europa dan finis di lima besar klasemen akhir Liga Jerman.

Bagi Chelsea, Havertz menjadi rekrutan keenam pada musim panas ini. Sebelumnya, juara Liga Champions 2012 itu sudah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments