Ivan Rakitic Pulang ke Sevilla

By Angelice Onggi - Rabu, September 02, 2020


AGEN SBOBET, Ivan Rakitic menyudahi petualangannya di Barcelona. Rakitic lantas "pulang" ke klub lamanya Sevilla.

Kepastian transfer Rakitic ke Sevilla diumumkan langsung oleh Barcelona di akun twitter resminya, Selasa (1/9/2020). Rakitic mendapat kontrak berdurasi empat tahun dari klub Andalusia tersebut.

Tak disebutkan berapa nominal transfer Rakitic ke Sevilla. Namun, dilansir dari Sport, Barcelona akan mendapat maksimal 8 juta euro tergantung Sevilla lolos ke Liga Europa atau Liga Champions dalam dua musim ke depan.

Kepindahan Rakitic ini lantas menyudahi enam tahun petualangan pemain asal Kroasia itu di Catalunya. Rakitic didatangkan dari Sevilla oleh Barcelona pada 2014, saat Luis Enrique pertama kali melatih klub itu.

Rakitic jadi andalan di lini tengah dan berperan besar mengantarkan Barcelona meraih treble winners pada musim 2014/2015. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan Barcelona 3-1 atas Juventus di partai final.

Selama enam musim memperkuat Barcelona, Rakitic membuat 36 gol dari 310 penampilan dan menyumbang 13 trofi, termasuk empat LaLiga, empat Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

Kepulangan Rakitic ke Sevilla juga turut dipengaruhi oleh permintaan istrinya yang merupakan orang asli daerah tersebut. Rakitic memang lama memperkuat Sevilla di periode pertamanya, yakni 2010-2014, dengan 149 penampilan dan 34 gol.

Ivan Rakitic kala itu jadi kapten saat Sevilla menjuarai Liga Europa 2013/2014. Rakitic jadi pemain pertama yang dilego Barcelona di era Ronald Koeman dan kemungkinan masih akan menyusul beberapa nama lagi, termasuk Luis Suarez.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments