Gonzalo Higuain Gabung Inter Miami Milik David Beckham

By Angelice Onggi - Sabtu, September 19, 2020

AGEN SBOBET, Gonzalo Higuain resmi berlabuh di Inter Miami. Striker Argentina itu dikontrak klub milik David Beckham tersebut.

Di situs resminya, Inter Miami mengumumkan transfer Higuain rampung. Penyerang 32 tahun itu menuntaskan kepindahannya ke Amerika Serikat, usai menjalani semua protokol kesehatan yang ditetapkan klub dan pemerintah setempat, dan tinggal menunggu visa P-1 (visa atlet) serta sertifikat transfernya.

"Kami dengan bangga bisa mencapai kesepakatan dengan Gonzalo dan merekrut pencetak gol berpengalaman nan sukses, yang sudah terbukti di klub dan liga terbaik," kata COO dan Direktur Olahraga Inter Miami, Pail McDonough.

"Pihak pemilik kami selalu mengatakan, tujuan kami adalah tidak hanya membawa pemain elite ke Inter Miami, tetapi juga orang-orang baik yang memiliki ambisi dan aspirasi yang sama untuk membuat sejarah di sepakbola wilayah Amerika Utara, dan kami yakin kami telah menemukannya di Gonzalo Higuain," jelasnya.

Higuain meninggalkan Juventus setelah memutus kontraknya. Eks penyerang Real Madrid, Napoli, Milan, dan Chelsea itu memang sudah tak masuk dalam rencana pelatih Andrea Pirlo.

Semasa bermain di Eropa, karier Higuain cukup moncer. Ia punya catatan 291 gol (total 306 gol sepanjang kariernya di level klub) dan mampu meraih berbagai gelar juara bersama Real Madrid, Juventus, Napoli, dan Chelsea. Di antaranya trofi juara LaLiga, Scudetto Liga Italia, dan Liga Europa sudah diraihnya bersama klub-klub itu. Ia bahkan sempat menjadi top scorer Serie A musim 2015/2016 di Napoli.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih ke Inter Miami atas upayanya merekrut saya. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang indah dalam hidup saya. Inilah yang saya cari, pengalaman baru, liga baru, dan kota yang indah. Saya sangat senang bisa di sini dan ini sudah resmi," jelas pemain yang dijuluki El Pipita itu.

Gabung ke Inter Miami, Gonzalo Higuain pun menyusul rekannya di Juventus, Blaise Matuidi. Gelandang asal Prancis itu juga dilepas Bianconeri pada musim panas ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments