Baru 11 Laga, Diego Forlan Dipecat Sebagai Pelatih Penarol

By Angelice Onggi - Selasa, September 01, 2020

Diego Forlan Dipecat Klub Penarol

Diego Forlan Dipecat Sebagai Pelatih Klub Divisi Uruguay

Diego Forlan Menambah Deretan Nama Pemain Eks Pemain Manchester United Yang Gagal Melatih Pada Tahun Pertama Melatih Setelah Garry Neville (Valencia) dan Paul Scholes (Oldham City)

Montevideo, Uruguay ~ Mantan striker Manchester United dan Atletico Madrid, Diego Forlan, dipecat sebagai pelatih klub Uruguay, Penarol, pada Senin (31/08/2020).

Diego Forlan dipecat hanya setelah menangani klub masa kecilnya tersebut sebanyak 11 pertandingan pertama musim 2019.

Bersama Diego Forlan, Penarol cuma menang tiga kali dari sembilan laga di Divisi Primera Uruguay. Walhasil, klub raksasa lokal tersebut tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara.

Akhir pekan lalu yang sekaligus menjadi laga terakhir Diego Forlan, Penarol dikalahkan Wanderers dengan skor 2-0 di rumah sendiri.

Sementara di Copa Libertadores, Penarol menelan satu kekalahan dan meraih satu kemenangan dari dua pertandingan yang baru dijalani di fase grup.


"Saya harus meninggalkan Penarol. Tetapi, pertama-tama saya ingin menulis beberapa kata terima kasih," cuit Diego Forlan di Twitter.

Terima kasih atas kesempatan ini. Merupakan kebanggaan bagi saya untuk memimpin Atletico Penarol.

Kepada para pemain, terima kasih banyak atas kesabaran, rasa hormat, dedikasi, dan pelajaran dari Anda. Terima kasih kepada para fans atas cinta kalian. Kepada semua yang bekerja hari demi hari dalam keheningan Los Aromos.”

Saya tidak menyesal, begitulah sepak bola. Sukses dalam apapun yang akan datang, Penarol !,” pungkasnya.

Diego Forlan ditunjuk sebagai pelatih Penarol sejak Desember 2019. Ia mulai bertugas pada Januari 2020 dengan sejumlah laga uji coba dan lima laga kompetitif sebelum penangguhan liga imbas pandemi virus corona.

Sebelum itu, Diego Forlan memutuskan gantung sepatu pada Agustus 2019. Sempat berkostum Penarol pada musim 2015/16, ia menutup karier di klub asal Hong Kong, Kitchee.

Adapun pada 2011, Penarol pernah mengontrak dua pemain asal Indonesia yang tergabung dalam skuad Sociedad Anonima Sportiva (SAD) yang berkompetisi di Liga Junior Uruguay, yakni Manahati Lestusen dan Abdul Rahman Lestaluhu.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments